Tak Laku, Mercedes-Benz Stop Jual Salah Satu Mobil Listriknya

Mercedes-Benz baru saja mengambil keputusan untuk menghentikan produksi B-Class Electric Drive karena akan persiapkan kehadiran mobil baru dan alasan sulitnya unit tersebut terjual.
Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 3 Agustus 2017 11:00 WIB
Berita - Tak Laku, Mercedes-Benz Stop Jual Salah Satu Mobil Listriknya
Bagikan ke:

Mercedes-Benz baru saja mengambil keputusan untuk menghentikan produksi B-Class Electric Drive. Hal ini dilakukan karena pabrikan asli Jerman itu merasa model ini tidak terlalu tinggi peminatnya. Di Jerman sendiri terhitung hanya terjual 3.651 unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2013.

Menurut yang diberitakan Motor1 (1/8), Mercedes-Benz hanya menghentikan penjualan versi electric-nya namun untuk versi mesin konvensionalnya akan tetap diproduksi. Ada juga alasan lain dihentikannya karena Mercedes-Benz sedang dalam tahap persiapan produksi model baru lain, yaitu A-Class Hatchback di 2018.

 

Foto - Tak Laku, Mercedes-Benz Stop Jual Salah Satu Mobil Listriknya

 

Mercedes-Benz saat ini juga dalam tahap serius mempersiapkan line-up mobil listriknya yang akan menjadi bagian dari sub-merek "EQ" yang baru dibentuk. Setidaknya akan ada 10 model tanpa mesin pembakaran dalam yang siap mengaspal hingga 2025, dengan nilai investasi yang mencapai 10 miliar Euro (sekitar Rp 156 triliun).

Mereka juga sudah mempelajari pasar mobil listrik dan meluncurkan Concept EQ di Paris Motor Show 2016. Di sisa paruh 2017, Mercedes-Benz akan perkenalkan lagi mobil listrik kedua yang berjenis crossover pada ajang Frankfurt Motor Show.

#mercedes-benz #b-class

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.