Proton Iriz Sudah Ada Di Jakarta, Tanda Kebangkitan Proton?

Proton Iriz Sudah Ada Di Jakarta, Tanda Kebangkitan Proton?

Proton Iriz yang merupakan low hatchback asal Malaysia sepertinya bakal mengaspal di Indonesia. Kemunculannya Iriz juga diduga sebagai tanda kebangkitan Proton di tanah air.

Melalui seorang rekan (4/1), OtoDriver mendapat kiriman penampakan mobil yang dipastikan adalah Proton Iriz. Foto penampakan ini sendiri diambil di suatu tempat di Jakarta.

 

 

Dari bisikan narasumber terpercaya kami, Iriz diproyeksi untuk hadir di Indonesia dengan agenda peluncuran pada pertengahan 2017. Dan kabarnya, kini Proton tengah menyusun ulang komposisi manajemen dan strategi pemasarannya.

Iriz sebenarnya sempat terlacak keberadaannya di daftar permohonan tipe kendaraan bermotor - TPT Online Kemenperin pada akhir 2016 lalu. Tapi setelah itu tak ada informasi lanjutan apapun.

 

 

Baru kini merek asal negeri jiran itu diketahui siap berspekulasi lagi di pasar Indonesia. Bahkan selain Iriz, setidaknya ada tiga model lainnya yang tengah disiapkan untuk Indonesia.

Bicara Iriz, hatchback ini dibekali mesin berkapasitas murni 1.332 cc dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT). Dapur pacu tersebut tercatat mampu menghasilkan daya 93 dk dan torsi 120 Nm di 4.000 rpm, disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

 

Dibanding Honda Brio yang panjang keseluruhan dimensi bodinya 3.640 mm, Iriz lebih panjang. Iriz yang panjangnya 3.920 mm bahkan mengalahkan Daihatsu Sirion yang 3.690 mm.

Sampai saat ini belum ada bocoran harganya. Tapi semoga saja ia dibanderol menarik agar bisa memalingkan mata konsumen. Apalagi dibanding kompetitornya, Iriz punya tampang yang tak kalah keren.

Tetap pantau terus OtoDriver untuk kelanjutan informasi cikal bakal kebangkitan Proton di Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com