Proton Iriz 1.300 CC Resmi Dijual, Termurah Rp 175,25 Juta

Proton Iriz 1.300 CC Resmi Dijual, Termurah Rp 175,25 Juta

Proton Iriz resmi meluncur dan dijual di Indonesia dengan harga termurah Rp 175,25 juta untuk tipe manual. Persis seperti yang kami laporkan belakangan ini, hatchback CBU dari Malaysia ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.300 cc tipe bensin.

"Walau ini bukanlah masuk segmen yang besar, tapi mobil ini akan sangat kompetitif. Ini adalah mobil yang sangat nyaman, mau untuk jalan jauh ataupun saat kemacetan. Ini adalah mobil yang sangat sesuai untuk mereka yang mau upgrade dari LCGC, ujar Dato' Ahmad Fuaad Kenali, CEO Proton holdings Berhad dalam seremonial peluncuran Iriz di bilangan Senayan, Jakarta Pusat (18/2). "Ini adalah satu-satunya mobil yang memakai Electronic Stability Control (ESC) di kelasnya."

 

 

Mobil yang diproyeksi Proton Indonesia untuk bertarung melawan Mitsubishi Mirage dan Nissan March ini menawarkan kabin yang cukup lapang. Menjamin keselamatan penumpang dan pengemudi, tersedia kantung udara ganda di depan. Panel indikatornya juga sangat informatif, mampu mengingatkan pintu mana yang terbuka sampai mengingatkan jadwal service.

Setirnya belum bisa disetel teleskopik tapi bisa diatur tinggi rendahnya (tilt). Untuk menyejukkan udara di dalam kabin, pilihan pengaturan AC-nya juga tergolong lengkap dengan tiga kenop lingkaran. Untuk pemanja telinga tersedia head unit 2-DIN, dengan kemampuan menyajikan radio, MP3, USB, Aux dan Bluetooth. 

Di eksterior, tersaji lampu depan tipe proyektor, ditambah ada lampu sein di rumah kaca spion. Tapi belum tersedia lampu kabut di area bumper bawah. Yang menarik, Proton Iriz bertabur beragam fitur keselamatan dan penunjang performa.

Mulai dari VDC (Vehicle Dynamic Control), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), ABS - EBD, Brake Assist, Hill-Hold Assist dan ditambah rating bintang lima dalam uji tabrak ASEAN NCAP. Semuanya jadi piranti standar Iriz tipe manual dan otomatik.

Sebagai sumber tenaga, bersemayam unit 1.300 cc VVT di engine bay yang siap menyemburkan daya 93 dk di 5.750 rpm dengan torsi 120 Nm di 4.000 Rpm. Mesin empat silinder itu tersedia dalam opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatik CVT.

 

Daftar harga Proton Iriz:

M/T: Rp 175.250.000

CVT: Rp 185.283.000

 

BACA JUGA:

GALERI FOTO: Proton Iriz 2017 Spek Indonesia (26 FOTO)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com