MINI Bermesin Listrik Siap Dikenalkan Tahun Depan di Indonesia

MINI Bermesin Listrik Siap Dikenalkan Tahun Depan di Indonesia

Setelah terus menerus mengkomunikasikan jajaran mobil listrik dari BMW, kini MINI yang juga berada di bawah naungan BMW Group juga ingin menghadirkan mobil listriknya.

Menurut pihak BMW Group Indonesia, mereka akan mulai memulai sosialisasi segera dengan semua pemangku kepentingan untuk kehadiran mobil listrik MINI di Indonesia secara bertahap. Brand BMW sendiri sudah mengkomunikasikan mobil listrik sejak tahun 2014 hingga kini.

"Segera, rencananya tahun depan. Soal MINI electric, kami memang sangat bersemangat. Tapi kembali lagi, mobil listrik ini butuh awareness yang banyak. BMW i8 sudah diperkenalkan sejak 2014, jadi butuh tahapannya," jelas Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia saat ditemui di Proving Ground Bridgestone Karawang, Jawa Barat (29/11).

 

Saat ini diketahui bahwa di Jerman mulai ada persiapan 25 model kendaraan yang dielektrifikasi mulai dari mobil hingga motor BMW pada 2025. 12 model di antaranya adalah mobil listrik murni.

Untuk MINI, BMW Group juga sudah mempersiapkan model elektrifikasi. Sepuluh tahun lalu BMW Group telah memperkenalkan MINI E dan beberapa waktu lalu di ajang Frankfurt Motor Show, MINI memperlihatkan Electric Concept.

Mobil konsep tersebut diklaim memiliki bobot lebih ringan untuk memaksimalkan efisiensi. Sedangkan untuk memperlihatkan perbedaan tampilan dengan versi konvensional, MINI memberikan grill depan yang merepresentasikan mobil listrik sejati.

Elemen-elemen eksterior juga menggunakan fibreglass dan material hasil 3D printing sehingga memungkinkan kustomisasi bagi pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com