GIIAS 2017: Honda Civic Type R Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesia!

GIIAS 2017: Honda Civic Type R Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesia!

Honda resmi meluncurkan Civic Type R dalam hari pembukaan GIIAS 2017 (10/8). Sesuai prediksi kami kemarin, Civic Type R ini jadi model Civic terkencang saat ini yang sudah dibuat.

"Model ini akan memperluas lini Civic dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di Indonesia sekaligus mengeluarkan DNA Honda sebagai mobil sporty," ujar Shinji Aoyama, Chief Operation Asian Honda Motor, Co., Ltd.

 

 

Honda menyebut telah mendatangkan Civic Type R sebanyak 50 unit ke tanah air. Sayangnya PT Honda Prospect Motor baru akan menyebut harga dari Civic terkencang ini pada hari kedua GIIAS 2017. 

Sedan menawan ini dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc plus turbo. Dari dapur pacu berteknologi VTEC ini mampu melecutkan tenaga sampai 310 ps. Sedangkan torsinya mencapai 400 Nm. Honda hanya menyediakan transmisi manual 6 percepatan dengan 3 mode berkendara.

Seperti Civic sedan, model Type R ini juga tetap memiliki empat pintu. Sedangkan di seluruh bodinya sudah dilengkapi berbagai kelengkapan aerodinamika. Mulai dari bumper depan-belakang sampai side-skir juga menggunakan bodikit berdesain garang. Untuk keempat rodanya, ia menggunakan pelek lingkar 20 inci

Pada penyalur gas buang, Type R menganut tiga pipa knalpot yang posisinya di tengah bumper belakang.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com