BMW Indonesia Terus-terusan Populerkan Mobil Listrik

Masih menunggu regulasi pemerintah, BMW tetap percaya diri untuk perkenalkan mobil listriknya kepada masyarakat.
Penulis: Hariawan Arif
Senin, 30 Oktober 2017 13:00 WIB
Berita - BMW Indonesia Terus-terusan Populerkan Mobil Listrik
Bagikan ke:

Pemerintah terus mendorong para produsen mobil untuk menghadirkan mobil-mobil listriknya ke tanah air. Ini karena tertinggalnya Indonesia dengan negara lain soal mobil listrik. BMW Group Indonesia sendiri pun sangat ingin untuk terus mengenalkan mobil-mobil listrik kepada masyarakat Indonesia.

Namun menurut pihak BMW Group Indonesia sendiri hal tersebut tidak bisa serta merta sekedar mengenalkan ke masyarakat, karena dibutuhkan strategi yang baik agar masyarakat paham dan mengenal mobil listrik. 

"Pertama adalah kita akan terus mengkomunikasikan brand BMW i (sub-brand BMW untuk mobil listrik) dan itu kita sudah mulai dari 2013, dan kita mencoba untuk meyakinkan beragam stackholder. Jadi stackholder yang kita sasar itu beragam semua bukan hanya satu saja, kita juga ke arah pemerintah melakukan komunikasi yang konsisten, untuk menjelaskan manfaat untuk Indonesia, untuk kita semua, jadi bukan hanya untuk BMW saja tapi juga mafaatnya untuk pelanggan," ujar Jodie O'Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia di BSD, Tangerang (26/10).

Foto - BMW Indonesia Terus-terusan Populerkan Mobil Listrik

Pihak BMW Group Indonesia sendiri juga tidak hanya meyakinkan pemerintah dan masyarakat Indonesia, tapi juga harus meyakinkan prinsipal BMWJerman. "Kita butuh aftersales untuk BMW karena sangat penting dan krusail untuk akhirnya kendaraan listrik BMW itu bisa diterima di Indonesia," tegas Jodie

Strategi seperti itu dibuat oleh BMW Indonesia karena mereka yakin mobil listrik bisa diterima di Indonesia. "Kita sudah menyusunnya sudah lama, karena memang kita berkomitmen untuk mengkomunikasikan kendaran listrik. Jadi bukan hanya sekedar bisnis tapi juga mengkomunikasikannya," ungkap Jodie.

#bmw #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.