Uniknya Nissan Navara EnGuard, Sebuah Konsep Rescue Vehicle

Uniknya Nissan Navara EnGuard, Sebuah Konsep Rescue Vehicle

Nisssan baru saja membuat sebuah mobil konsep yaitu Nissan Navara Enguard. Pikap double cabin ini dipersiapkan sebagai rescue vehicle alias kendaraan penyelamat.

Navara EnGuard, konsep rescue vehicle

Sebenarnya Navara ini tidak berbeda dengan yang sudah ada, hanya mendapat beberapa modifikasi seperti penggantian suspensi yang membuatnya memiliki ground clearence yang lebih tinggi.

Kemudian desain bumper baru yang bisa mengakomodir winch di dalamnya ditambah juga dengan adanya skid plate yang melindungi bumper bagian bawah. Lampu utamanya kini juga memiliki reflektro berwarna hitam, ini juga diikuti oleh grillnya yang tidak lagi menggunakan sentuhan warna krom.

Overfender dengan desain baru

Di bagian samping, terdapat over fender berdesain baru yang juga mendapat sentuhan kelir hitam. Ini diikuti juga dengan penggunaan ban berukuran besar dengan ban tipe tapak kasar dan penggunaan pelek yang memiliki ukuran lebih lebar.

Sedangkan di bagian bak belakang, mobil ini ditempatkan sebuah baterai besar. Nissan membuat baterai ini bukan untuk dikonsumsi oleh mobil ini, melainkan baterai ini diisi oleh mesin empat silinder diesel yang ada pada Navara ini. Ini adalah sistem yang sama yang digunakan pada Nissan Leaf. Mesin Navara EnGuard ini memiliki kapasitas 2.300 cc biturbo yang meghasilkan tenaga 190 dk.

Navara EnGuard, konsep rescue vehicle

Kembali membahas di bagian belakangnya, ia juga dilengkapi dengan sejumlah tempat penyimpanan yang berisi peralatan penyelematan mulai dari peralatan komunikasi, pemadam kebakaran, helm, tali-tali, senter, P3K dan peralatan rescue lainnya.

Navara EnGuard, konsep rescue vehicle

Uniknya juga ia dilengkapi dengan drone dari DJI Phantom 4 yang hasil gambarnya bisa dipantau dari layar berukuran 20,5 inci yang juga berada di bak belakang. Selain itu lagi-lagi di bak belakang ini juga dilengkapi dengan power sockets hasil dari baterai yang ada tadi.

Power sockets

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com