Toyota Yaris TRD Sportivo di Thailand Ada Versi Baru, Ikut-ikutan Heykers?

Toyota Yaris TRD Sportivo di Thailand Ada Versi Baru, Ikut-ikutan Heykers?

Toyota Yaris TRD Sportivo hadir dalam edis baru di negeri Gajah Putih, Thailand. Selain ia punya warna yang tak dimiliki Yaris Indonesia, sekilas tampilannya mirip Heykers.

Seperti yang dilaporkan Bangkok Post (18/11), hatchback bernama lengkap Yaris TRD Sportivo jadi varian istimewa yang hanya tersedia warna kuning. Eksteriornya sekilas mirip crossover dengan peggunaan over fender kecil warna hitam dan roof rail. 

 

bangkokpost

 

Uniknya, roof railnya tak terlalu setinggi Yaris Heykers. Roof rail tersebut benar-benar hanya ornamen tanpa fungsi angkut barang. Masih di eksterior, Toyota Thailand juga melengkapi Yaris TRD Sportivo dengan side skirt dan bumper depan dual tone, lagi-lagi ala crossover.

Terlihat kalau ia tak menggunakan suspensi tinggi seperti Heykers. Makanya pelapis sepatbor dari plastik hitamnya juga tak sebesar Heykers. Namun gaya desain seperti ini memang mengarah ke Heykers. Bisa dibilang ini apresiasi bagi anak bangsa yang mendesain Heykers.

Di kabin, detail warna kuning kembali ditemui pada dasbor, door trim, dan jahitan kulit jok. Tersedia juga layar 7 inci yang bisa menampilkan kamera mundur. Layar tersebut juga sudah bisa terkoneksi Micro HDMI, USB, dan Bluetooth. 

Mobil yang masih menganut lingkar pelek 15 inci seperti Yaris Indonesia, belum menggunakan mesin baru di balik kap mesinnya. Ia menggunakan mesin berkode 3NR-FE yang berkapasitas 1.200 cc. Unit yang berteknologi DOHC VVT-i dengan 16 klep itu bertenaga 85 dk di 6.000 Rpm.

Baca juga: 

Setelah Yaris Heykers, Toyota Akan Libatkan Lagi Desainer Lokal Untuk Produk Mendatang

Toyota Yaris Heykers Diklaim Tetap Stabil Walau Lebih Jangkung. Kenapa?

bangkokpost

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com