Toyota Yaris Facelift Siap Masuk Indonesia, Transmisi CVT dan mesin Dual VVTi

Toyota Yaris Facelift Siap Masuk Indonesia, Transmisi CVT dan mesin Dual VVTi

Toyota Yaris di Indonesia kemungkinan besar akan hadir dalam edisi baru dalam waktu yang tak lama lagi. Hal itu terdeteksi oleh radar OtoDriver bahwa hatchback ini akan menemani Vios yang juga akan pakai transmisi CVT.

Hal ini kami ketahui dari Status Permohonan Kendaraan di TPT Kemenperin (19/8), terdaftar nama Toyota Yaris 1.5 G CVT (4x2) A/T dan Toyota Yaris 1.5 S (4x2) A/T di situs tersebut. Bahkan status permohonan keduanya sudah bertanda P alias "dalam proses".

Tinggal menunggu disetujui Kemenperin untuk bisa dijual

Ini artinya hanya menunggu untuk mendapat status S alias Setuju dan siap dipasarkan. Dari bisikan sumber terpercaya, calon Yaris terbaru ini pakai mesin berkode 2NR-FE Dual VVT-i racikan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Kemungkinan ia tak akan mendapat perubahan besar pada sektor bodi, hanya penggunaan bumper baru alias facelift ringan saja. Tapi sejauh ini belum ada kepastian apakah Vios CVT duluan atau Yaris CVT lebih dulu yang meluncur. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com