Toyota Yaris Crossover Bakal Hadir Untuk Jegal Suzuki S-Cross? Ini Buktinya

Toyota Yaris Crossover Bakal Hadir Untuk Jegal Suzuki S-Cross? Ini Buktinya

Toyota Indonesia yang tengah bersiap menghadirkan Yaris edisi terbaru kian hangat saja beritanya. Bahkan kali ini semakin hangat karana diperkirakan akan ada satu varian baru yang versi konsepnya sudah pernah muncul dengan nama Yaris Heykers.

OtoDriver baru saja mendapat informasi dari sumber terpercaya bahwa Toyota Astra Motor (TAM) sudah membuat tayangan iklan untuk dua hatchback fenomenalnya itu. "Melalui PT Absolute Piktura, TAM mendaftarkan empat buah iklan ke Lembaga Sensor Film (5/9) yang masing-masing terdiri dari versi 30 detik dan 15 detik dari New Yaris yang akan menggunakan mesin 2NR-FE 1.500 cc dan transmisi CVT.  

Dari empat video iklan itu, dibagi dua iklan yaitu Yaris TRD (Sportivo) dengan judul "Evolution of Excitement" dan Yaris Heykers dengan judul "Evolution of Thrills". Nah, yang judul terakhir ini menarik, karena sekaligus menyiratklan bahwa TAM kemungkinan akan menjual Yaris Heykers alias Yaris versi crossover.

Tayangan iklan Yaris terbaru tengah didaftarkan pada Lembaga Sensor Film

Yaris Heykers terakhir kali menampakkan diri pada booth Toyota di pameran yang diikuti TAM bulan April 2016 lalu dalam bentuk mobil konsep. Konsep Yaris crossover saat itu tampil dengan laburan warna terang yang sangat memikat. Jika memang ia akan dilahirkan ke versi produksi masal maka tak berlebihan jika Yaris Heykers diproyeksi untuk menjegal Suzuki SX4 S-Cross.

Kembali ke sumber terpercaya kami, Yaris Heykers disebut bakal diposisikan di atas varian TRD Sportivo. "Diperkirakan selisih harganya sekitar Rp 10-15 juta dari tipe tertinggi (TRD Sportivo) sekarang," tambahnya.

Cikal bakal Yaris crossover ini tidak ada perbedaan soal teknis, ia tetap pakai mesin sama yaitu 2NR-FE dengan transmisi CVT. Hanya ada perbedaan dari sisi ekterior dengan bodykit ala crossover, mungkin juga ground clearance-nya bertambah dan mungkin di interiornya akan ada perbedaan. 

 

Mungkinkah Yaris Heykers dijual di Indonesia? Yang jelas iklannya sudah didaftarkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com