Toyota Vios Facelift Meluncur Di Indonesia, Ini Spek Dan Harganya

Toyota Vios Facelift Meluncur Di Indonesia, Ini Spek Dan Harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Vios dengan harga termurah Rp 272 jutaan untuk tipe 1.5 E transmisi manual. Seperti prediksi kami sebelumnya, Vios facelift ini mengalami sedikit perubahan pada eksteriornya. Tapi menu utama pada Vios terbaru ini adalah penggunaan mesin dan transmisi terbaru.

”Ubahan pada New Vios dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktivitas urban. Paduan mesin dan transmisi terbaru semakin menciptakan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM dalam keterangan resminya yang tanpa seremonial launching (1/11).

Sebenarnya bagian eksterior yang mengalami perubahan hanya akan terlihat pada varian TRD Sportivo. Varian ini punya spoiler bagasi baru serta desain stiker pada bodi samping yang baru juga. Kemudian pelek dengan kombinasi warna baru turut menyegarkan tampilan eksteriornya.

 

Toyota Vios CVT

 

Sedangkan bagian interiornya ada peningkatan pada fitur audio yang kini dilengkapi dengan DVD AVX, mampu mengakses internet dan juga Miracast. Di tipe lainnya nyaris tak ada perubahan, hanya sedikit sentuhan ornamen pada Vios tipe G dan Vios TRD Sportivo yaitu tambahan aksen berwarna silver pada AC guna meningkatkan kesan mewah dalam kabin.

Seperti yang OtoDriver pernah beritakan, New Vios kini menggendong mesin berkode 2NR-FE mirip Sienta. Unit tersebut berkonfigurasi empat silinder 1.500 cc berteknologi Dual VVT-I bertenaga 105 dk dengan torsi 140 Nm. Sayangnya unit mesin ini menghasilkan tenaga lebih kecil dibanding dapur pacu Vios terdahulu yang berkode 1NZ-FE.

Mesin berkode NR tersebut disandingkan dengan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) terbaru dengan teknologi Sequential Shift. Memang Toyota sendiri sepertinya tidak berfokus pada tenaganya, namun gabungan keduanya ini diyakini bakal memberikan keuntungan bagi konsumen karena bisa memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. 

Berikut daftar harga New Vios yang dirilis TAM:

Vios 1.5 L G TRD CVT     323.800.000
Vios 1.5 L G TRD M/T     306.800.000
Vios 1.5 L G CVT           303.400.000
Vios 1.5 L G M/T            290.800.000
Vios 1.5 L E CVT           282.000.000
Vios 1.5 E M/T               272.400.000

Toyota Vios CVT menggendong mesin baru yang sama dengan Sienta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com