Toyota Malaysia Hadirkan Toyota Vios TRD Sportivo

Toyota Malaysia Hadirkan Toyota Vios TRD Sportivo

Ini adalah salah satu varian terkini yang hadir setelah kemunculan Toyota Vios bermesin baru dengan transmisi CVT di Malaysia. Varian itu adalah TRD Sportivo yangdiperkenalkan minggu ini untuk pasar Malaysia.

Toyota Vios TRD Sportivo

Sebelumnya kami sempat memberitakan soal kehadiran Vios yang mendapatkan perubahan pada mesinnya yang tidak lagi menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder VVT-I berkode 1NZ-FE. Kini mesin tersebut digantikan oelh mesin 1.500 cc Dual VVT-i  berkode 2NR-FE. Mesin baru ini menghasilkan tenaga 107 PS dengan torsi 140 Nm. Sebenarnya mesin ini malah memiliki tenaga yang lebih kecil 2 ps dan torsi yang lebih rendah 1 Nm.

 

Tapi Toyota mengklaim bahwa mesin barunya ini bakal memiliki konsumsi BBM yang lebih hemat. Selain karena pemakaian teknologi dual VVT-i, itu juga berkat pemakaian transmisi CVT yang dilengkapi moda manual 7 percepatan. Untuk versi tranmsisi manual 5 percepatannya masih menggunakan unit yang sama yang sudah dipakai saat ini. Serta untuk menambah kemananan saat berkendara, Vios kini dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC).

Vios CVT

Menurut Indianautosblog (28/9), untuk pasar Malaysia kini terdapat beberapa varian yaitu 1.5 J (M/T), 1.5 J (A/T), 1.5 E (A/T), 1.5 G (A/T), 1.5 GX (A/T) dan 1.5 TRD Sportivo. Untuk harganya mulai dari 76.500 RM higga 96.400 RM atau sekitar Rp 239 jutaan hingga untuk varian tertingginya yaitu TRD Sportivo yaitu Rp 301 jutaan.

Toyota Vios TRD Sportivo

Perbedaan versi biasa dengan TRD terlihat jelas pada bagian eksteriornya seperti kelengkapan bodikit mulai dari bumper depan dengan desain lebih agresif dan dilengkapi dengan Daytime Running Light LED. Kemudian hadir pula side skirt, dan juga penambahan add on di bawah bumper belakang serta spoiler berukuran tipis di bagasi. Desain body kit sendiri berbeda dibandingkan sebelum facelift.

Indonesia sendiri sedang bersiap menghadirkan Vios facelift, kemungkinan besar akhir tahun ini.

Toyota Vios TRD Sportivo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com