Toyota Hentikan FJ Cruiser Bulan Agustus Ini

Toyota Hentikan FJ Cruiser Bulan Agustus Ini

Toyota FJ Cruiser, sebuah SUV yang dibuat dari model ikonik FJ 40 Land Cruiser akan pensiun dan diselesaikan produksinya Agustus 2016 ini. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di pada dunia saat Detroit Motor Show pada tahun 2003 sebagai sebuah mobil konsep. Pada tahun 2005, mobil ini diluncurkan secara massal dan diperkenalkan pertama kali di Detroit Motor Show lagi.

“Ini akan meninggalkan kenangan abadi sebagai salah satu kendaraan paling ikonik di sejarah kaya SUV Toyota, yang membantu membawa energi baru buat merek Toyota,” ucap Tony Cramb selaku Executive Director of Sales and Marketing Toyota Australia.

Mobil ini memang terinspirasi dari Toyota FJ 40 Land Cruiser yang dibuat untuk bisa memiliki kemampuan off -road yang baik dan Toyota mengembangkan mobil ini menggunakan sasis yang diambil dari Toyota Land Cruiser Prado.

Banyak hal yang menarik pada mobil ini, contohnya seperti banyaknya ilihan warna yang dibuat dengan warna-warna cerah dan diikuti dengan warna-interior. Walaupun begitu, kelir atap tidak pernah berubah hanya dengan warna putih.

Selain itu mobil ini juga diersenjatai dengan mesin 4.000 cc berbahan bakar bensin yang memiliki konfigurasi V6 menghasilkan tenaga 268 dk yang disandingkan dengan dua pilihan transmisi 5 percepatan otomatis ataupun 6 percepatan manual.

Uniknya FJ Cruiser ini tidak diproduksi di pabrik Toyota melainkan di pabrik Hino Motors di Hamura, Tokyo. Pada tahun 2014 Toyota Amerika meluncurkan sebuah edisi terbatas FJ Cruiser yang disebut Trail Teams Ultimate Editions yang dibuat sebagai sebuah versi penutupan.Tapi proses produksi saat itu masih terus berjalan untuk menyuplai daerah Australia dan Timur Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com