Toyota FJ Cruiser Generasi Terbaru Tengah Disiapkan. Untuk Lawan Jeep Wrangler?

Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 20 Oktober 2016 12:00 WIB
Berita - Toyota FJ Cruiser Generasi Terbaru Tengah Disiapkan. Untuk Lawan Jeep Wrangler?
Bagikan ke:
Salah satu mobil Toyota yang legendaris, yakni FJ Cruiser mulai tercium bakal kemunculannya yang diprediksi akan berhadapan dengan Jeep Wrangler.

Apakah Toyota tengah mengembangkan generasi baru dari Toyota FJ Cruiser? Pasalnya produsen asal Jepang ini baru saja mematenkan merek dagang baru dengan nama ‘Toyota FT-4X’ pada kantor Paten dan Trademark Amerika Serikat Senin lalu (10/10).

Seperti yang dilansir Carscoops (19/10), kode FT sendiri berarti ‘Future Toyota’ dan sudah digunakan pada beberapa tahun pada beberapa model. Contohnya seperti FT-1 concept sebagai kode nama yang diberikan pada model yang akan datang yaitu Toyota Supra. Sebelumnya juga penggunaan nama FT-86 pada sebuah mobil konsep yang akhirnya berubah menjadi GT-86 setelah menjadi produk masal.

 

Foto - Toyota FJ Cruiser Generasi Terbaru Tengah Disiapkan. Untuk Lawan Jeep Wrangler?

Produksi FJ Cruiser sudah dihentikan sejak Agustus 2016

 

Selain itu prediksi lain mengenai nama ‘4X’ bisa jadi menandakan sebagai tanda mobil ini berpenggerak empat roda alias four wheel drive. Inilah yang semakin memperkuat prediksi banyak media otomotif internasional akan lahirnya generasi penerus dari FJ Cruiser untuk bisa melawan Jeep Wrangler.

Toyota FJ Cruiser sendiri tidak diproduksi di pabrik Toyota melainkan di pabrik Hino Motors di Hamura, Tokyo. Sejak 2014, Toyota Amerika memang sudah tak menjualnya lagi. Namun produksinya tetap terus berjalan untuk menyuplai pasar di Australia dan Timur Tengah sampai pada akhirnya produksi tersebut dihentikan pada Agustus 2016 lalu.

#toyota #fj-cruiser #jeep #wrangler

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.