SPY SHOT: Nissan Navara SUV 2017

SPY SHOT: Nissan Navara SUV 2017

Kami mendapatkan sebuah foto di dunia maya yang menggambarkan sebuah SUV berbasis Nissan Navara. Ya, mobil yang bukan berbentuk pikap double cabin itu adalah Nissan NP300 Navara versi SUV seutuhnya. Prototipe ini kemungkinan besar adalah akan menjadi generasi penerus dari Pathfinder generasi kedua. Bisa jadi ini adalah sebuah bentuk perlawanan dari Nissan untuk melawan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Seperti diberitakan paultan.org, pada bagian depannya sama sekali tidak bisa disangkal, itu adalah wajah sebuah Nissan NP300 Navara, seperti memiliki ciri khas grill berbentuk V-motion, lampunya, foglamp dan juga kap mesinnya. Prototipe yang ada ini kemungkinan besar tetap menggunakan basis sasis dan suspensi yang sama dengan Navara versi double cabin. 

 

Berbentuk sebuah SUV seutuhnya, mirip seperti Pathfinder setelah pilar B

 

Perbedaan dengan versi double cabin adalah mulai dari pilar B kebelakang karena kini ada pilar D yang artinya memang mobil ini adalah sebuah SUV sejati. Bentuk yang sedikit mengotak di bagian belakang termasuk dengan lampu belakang, kaca belakang, bemper dan handel pintu bagasinya mirip dengan Pathfinder R51, yaitu generasi sebelumnya.

Tapi, saat nanti mobil ini mulai dijual sepertinya tidak mungkin untuk tetap menggunakan nama Pathfinder karena kini mobil ini kini desainnya lebih lembut, lebih membulat dan jauh dari bentuk tradisional Pathfinder. Namun perbedannya dulu Pathfinder hanya mampu mengangkut lima penumpang, bukan tujuh penumpang. Dikabarkan juga ada kemungkinan ini akan menggantikan generasi kelima dari Nissan Patrol yang saat ini masih dijual dan menggunakan mesin V8.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com