SPY SHOT: Lamborghini Aventador Facelift 2017

SPY SHOT: Lamborghini Aventador Facelift 2017

Akhir-akhir ini banyak foto bermunculan yang menggambarkan sebuah supercar yang diduga kuat Lamborghini Aventador yang masih tertutup kamuflase berat. Diduga mobil tersebut adalah Aventador facelift yang saat ini dalam proses pengembangan.

Dilansir Paultan (13/10), walaupun hanya sekedar facelift, tapi perubahannya sangat terlihat pada bagian depan. Area tersebut mendapat peruabahan desain yang basisnya malah diambil dari generasi Gallardo sebelumnya. Hal ini membuat bentuk baru pada bumpernya yang kemudian diikuti hadirnya sebuah spoiler besar di bagian depan, tapi ukuran inlet udaranya kini malah mengecil.

Lamborghini Aventador facelift

Melihat bagian belakang, desain bumper juga ikut berubah. Kini ia dilengkapi dua buah air inlet baru agar aliran udara dari ruang mesin lebih baik, serta diffuser kini lebih menonjol diikuti dengan desain baru yang lebih kompleks khas Huracan yang mengutamakan aerodinamis. Karena perubahan bentuk diffuser, akhirnya membuat desain exhaust belakang pun ikut berubah.

Soal mesinnya, kemungkinan besar akan ada sedikit peningkatan tenaga dari mesin yang sama seperti saat ini yaitu V12 6.500 cc. Diperkirakan peningkatan tenaganya mencapai 700 dk dengan torsi 690 Nm.

Bisa jadi penyegaran ini adalah langkah Lamborghini untuk mempersiapkan model terbaru. Lambo sendiri pernah mengklaim bahwa mereka akan menghadirkan generasi terbaru dari Lamborghini pada tahun 2021. Ada kemungkinan Aventador tidak lagi menggunakan mesin V12-nya, tapi akan menggunakan mesin yang tetap bertenaga namun dibantu sistem hybrid.

Diperkirakan pemakaian sistem hybrid ini untuk lebih bersahabat dengan regulasi pajak di dunia, serta bisa juga menambah daya mesin. Mobil ini diprediksi masuk pasar di 2017.

Lamborghini Aventador facelift

Lamborghini Aventador facelift

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com