Ruili DoDa V8, Jiplakan Toyota Alphard Buatan Cina

Ruili DoDa V8, Jiplakan Toyota Alphard Buatan Cina

Toyota Alphard yang tersohor dan laris karena seolah jadi simbol kemewahan ternyata ada versi Cina-nya. Ini bukan berarti Toyota merakit MPV premiumnya itu di Cina. Bukan. Kali ini Alphard kena jiplak habis-habisan oleh merek Cina.

Seperti yang dilansir carnewschina (4/8), adalah BAIC Ruili, yang berbasis di Provinsi Yunnan, China yang "sukses" membuat tiruan Alphard. Nama mobilnya sendiri adalah Ruili DoDa V8.

 

Grill agak berbeda dengan Alpahard asli

 

Jiplakan Alphard ini menggunakan mesin berkode 4G69 yang pernah dipakai Mitsubishi Grandis untuk sumber tenaganya. Unit berkapasitas 2.400 cc itu  mampu menghasilkan daya maksimal 165 dk. Beda dengan Toyota Alphard asli yang memiliki tenaga 275 dk dari hasil kinerja mesin V6 3.500 cc. Jadi apa maksud embel-embel V8 pada nama Ruili DoDa? Entahlah.

Bila diukur antara DoDa V8 dan Alphard, keduanya memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda. DoDa V8 memiliki panjang 4.900 milimeter, lebar 1.830 mm, tinggi 1.890 mm, dan jarak sumbu roda 2.950 mm. Sedangkan panjang Alphard sekira 4.925 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.890 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

 

disebut sebut sebagai mobil kebanggaan masyarakat Cina

 

Mengintip ke bagian kabin, BAIC Ruili melengkapi DoDa V8 dengan head unit layar sentuh berdimensi besar dan aksen kayu pada lingkar kemudi. Tidak banyak yang ditiru Ruili dari Alphard di sini, misalnya Alphard mempunyai center tunnel sedangkan DoDa tidak.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com