Perekonomian Lesu, Penjualan Hankook Tire Malah Tumbuh

Perekonomian Lesu, Penjualan Hankook Tire Malah Tumbuh

Hankook Tire hari ini mengumumkan laporan keungannya pada kuartal keempat 2015 (6/2). Perusahaan ban asal Korea Selatan tersebut mencatatkan penjualan dan laba operasi secara keseluruhan, setara dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dan melaporkan pendapatan konsolidasi global per kuartal sebesar KRW 1,61 triliun dan laba operasi sebesar KRW 238,3 miliar.

Meskipun perekonomian global tengah lesu, perusahaan telah menghasilkan pertumbuhan penjualan yang positif di segmen ban berperforma tinggi (UHP), yang meningkat sebesar 6,4 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Segmen ban UHP ini telah menyumbangkan 33 persen dari total pendapatan Hankook Tires secara keseluruhan.

Peningkatan penjualan di Amerika Utara paling berkontribusi terhadap pendapatan Hankook Tire secara keseluruhan. Dengan menunjukkan pertumbuhan sebesar 20 persen diikuti dengan peningkatan di segmen ban UHP sebanyak 29 pesen dari tahun ke tahun secara berturut-turut. Dan penjualan ban UHP Hankook disana menyumbang sebanyak 33,3 persen dari total pendapatan.

Dengan pertumbuhan positif tersebut Hankook Tire berharap untuk dapat memperkuat daya saing dalam segmen ban UHP, mengingat pentingnya segmen tersebut sebagai sumber keuntungan dan penciptaan teknologi baru. Perusahaan akan lebih meningkatkan ekspansinya di Amerika Utara dan Eropa, dan fokus pada ekspansi penjualan ban UHP dan segmen SUV (Sport Utility Vehicle).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com