Penampakan Toyota Vios CVT Facelift Masuk Dealer Malaysia

Penampakan Toyota Vios CVT Facelift Masuk Dealer Malaysia

Baru saja beberapa foto beredar yang menggambarkan beberapa unit Toyota Vios yang diyakini mendapatkan mesin baru dan juga transmisi CVT. Menurut Paultan (26/9), foto Toyota Vios ini di dapat di daerah Subang Jaya, Malaysia, sedang diangkut oleh truk trailer yang sepertinya mulai disalurkan untuk ke dealer-dealer.

 

Desain moncong terlihat berubah menjadi lebih kalem

 

Pada bagian eksteriornya, perubahan yang terjadi sebenarnya sangat minim. Seperti pada warnanya yang kini hadir dengan warna merah metallic. Di Malaysia warna ini tidak hadir karena hanya ada pilihan warna Medium Silver Metallic, Silver Metallic, Attitude Black dan Putih. Moncong depannya sendiri berubah namun bukan menjadi lebih dramatis. Ia justru terlihat lebih modern namun kalem.

 

Tidak ada perubahan berarti di bagian belakang, namun terlihat interiornya kini berwarna hitam

 

Selain itu pelek berdesain palang 8 juga masih sama dan juga masih berdiamter sama dengan yang sudah ada saat ini. Namun diyakini pada varian tertingginya ia bakal hadir dengan pelek berdesain baru, sama seperti yang sudah ada di Bangkok. Terlihat pula dalam foto tersebut yang kini Vios hadir dengan interior berwarna hitam sama seperti yang sudah dipamerkan di Bangkok.

Tapi menurut Paultan, Vios ini kini sudah dilengkapi dengan mesin baru yang berkode 2NR-FBE yang merupakan mesin terbaru. Mesin baru ini berkapasitas 1.500 cc Dual VVT-i. Toyota tidak lagi menggunakan mesin 1.500 cc berkode 1NZ-FE VVT-i. Mesin  baru tersebut bekerja bersama dengan transmisi barunya yaitu CVT untuk menggantikan transmisi otomatis 4 percepatannya.

 

Kini dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC)

 

Untuk peningkatan keamanannya, kini selain dilengkapi dengan ABS dan EBD dilengkapi juga dengan Vehicle Stability Control (VSC) pad atipe tertingginya. Berbeda dengan yang ada di Thailand, VSC hadir pada semua variannya.

Indonesia sendiri juga sudah bersiap menghadirkan Vios facelift, kemungkinan besar di tahun ini. Transmisi CVT-nya kini tengah diuji Toyota Astra Motor di jalan raya Indonesia. Bila dinilai cocok, maka mobil yang bakal dirakit di Karawang ini akan menggunakan CVT.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com