Pabrik Supplier Rem Kebakaran, Toyota Jepang Tunda Proses Produksi

Pabrik penyuplai kampas rem untuk Toyota Jepang, dilaporkan terbakar hebat. Sontak Toyota harus tunda proses produksi.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Kamis, 2 Juni 2016 10:00 WIB
Berita - Pabrik Supplier Rem Kebakaran, Toyota Jepang Tunda Proses Produksi
Bagikan ke:

Pabrik penyuplai kampas rem untuk Toyota, Advics Co., di prefektur Aichi, Jepang, dilaporkan terbakar hebat. Sontak suplai komponen rem untuk pabrik Toyota juga terganggu.

Hal ini pun membuat proses produksi mobil Toyota ikut terganggu. Seperti yang dilansir Autonews (31/5), empat pabrik Toyota di Jepang dipastikan kekurangan komponen rem. Toyota berharap bisa kembali memulai operasi produksi sepenuhnya di semua pabrik mulai Kamis hari ini (2/6/2016).

Setidaknya dilaporkan ada empat orang yang terluka dan dilarikan ke rumah sakit dekat pabrik Advics. Ledakan disebut terjadi pada Selasa Pukul 12.03 siang waktu Jepang, diketahui berasal dari area pengecatan rem.

Kejadian ini adalah ketiga kalinya raksasa otomotif Jepang itu mengehentikan sementara proses produksinya. Yang pertama pada awal tahun ini karena supplier baja untuk Toyota mengalami musibah serupa. Yang kedua karena bencana alam gempa bumi yang mengguncang sebagian wilayah Jepang dan pabrik salah satu suppliernya menghentikan produksi juga.

#toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.