Jasa Marga Bersinergi Dengan Banyak Bank, Hadirkan Beragam E-Toll Card

Jasa Marga Bersinergi Dengan Banyak Bank, Hadirkan Beragam E-Toll Card

Setelah melakukan kerjasama dengan dua bank BUMN untuk pembayaran tol secara elektronik, Jasa Marga kembali tambah rekan kerja. Bersama 4 Bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, BNI, dan Bank BTN, Jasa Marga melaksanakan launching e-payment Toll di Kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (PT JLJ) anak perusahaan Jasa Marga yang mengelola Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) minggu lalu.

Seperti yang tertulis dalam siaran persnya, Jasa Marga yakin layanan pembayaran tol elektronik akan menjangkau masyarakat lebih luas lagi dan terintegrasi secara menyeluruh melalui Sinergi bank-bank BUMN ini. Pada tahap awal, pembayaran tol dengan menggunakan e-toll card, kartu Bank BRI Brizzi, Mandiri e-money , kartu BNI Tapcash, kartu BTN Blink yang dapat digunakan di Ruas Tol JORR (Kebun Jeruk-TMII-Cilincing), Ruas Tol Ulujami-Pondok Aren, Ruas Tol Jakarta-Tangerang, dan Ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), serta akan menyusul 14 Ruas Tol lainnya yang akan diimplementasikan secara bertahap.

Sampai dengan Desember tahun 2015, penetrasi pembayaran elektronik di seluruh Ruas Tol yang dioperasikan Jasa Marga adalah 15,6% dari total transaksi. Sedangkan Gardu Tol Otomatis yang beroperasi pada tahun 2015 adalah sejumlah 399 buah GTO atau 40% dari keseluruhan gardu tol operasi. Ditargetkan, pada akhir tahun 2016 ini jumlah GTO menjadi 507 buah atau 50% dari keseluruhan gardu operasi, sehingga akan meningkatkan pula jumlah penetrasi pembayaran elektronik di seluruh Ruas Tol.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com