Jannarelly Motors Design-1, Mobil Sport Bergaya Klasik

Jannarelly Motors Design-1, Mobil Sport Bergaya Klasik

Produsen otomotif Supercar asal Dubai, Jannarelly, akan meluncurkan mobil eksotis perdananya bulan depan. Jannarelly Motors Design-1, begitu namanya disebut, telah membuka sketsanya sebelumnya secara resmi akan hadir  Februari mendatang, seperti diberitakan Carscoops (3/1).

Design- 1 akan menjadi kendaraan yang diproduksi dengan cara custom alias sesuai dengan keinginan konsumen. Pembeli dapat memilih material bodi, termasuk bahan monokok dari serat karbon monokok, dengan beberapa bagian fiber ringan.

Mobil sport klasik ini adalah hasil karya Anthony Jannarelly yang juga merancang dibalik suksesnya Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport. Juga dibantu Frederic Julliot, seorang spesialis pembuat bahan fiber dan karbon komposit. “Mobil ini dibuat untuk mengenang masa keemasan 1960-an. Para pecinta mobil penuh gaya juga dapat menentukan pilihan spek sesuai keinginan. Model ini juga hadir dengan performa tinggi,” ujar Anthony.  

Pada badge pertama peluncuran, Jannarelly Motors hanya meluncurkan sekitar 30 unit edisi Design-1 yang telah ditambahkan beberapa perangkat aksesoris. Antara lain peranti aerodinamika berbahan polycarbonate, aeroscreen, paket aksesoris krom dan paket interior berbahan kulit.

Sumber tenaga penggeraknya mengandalkan mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas sebesar 3.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 304 dk dengan torsi 371 Nm. Seluruh tenaga  akan disalurkan kepada roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Tidak terlalu spektakuler, tapi ringannya bobot membuat tenaga ini tetap mampu melesatkan Design-1 secara impresif.

Jannarelly Motors mengklaim Design-1 hanya memerlukan waktu 4 detik saja untuk berakselerasi hingga 100 km/jam dari diam. Sedangkan kecepatan maksimum mobil sport klasik ini dapat mencapai 220 km per jam.

Mobil berukuran panjang 3.860 mm dengan lebar 1.840 mm dan tinggi 1.080 mm tersebut di banderol dengan harga US$ 55 ribu per unitnya. Atau setara dengan maksimal Rp 770 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com