Inilah Perbedaan Antara Toyota New Yaris Dengan Yaris Heykers

Inilah Perbedaan Antara Toyota New Yaris Dengan Yaris Heykers

Toyota baru saja melahirkan anggota keluarga baru yaitu Toyota Yaris Heykers yang memiliki bentuk layaknya sebuah crossover. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak memasukannya dalam segmen crossover namun tetap berada di segmen hatchback walaupun memiliki ground clearance yang mendekati segmen crossover.

Menurut pihak Toyota, survei yang telah dilakukan ternyata memperlihatkan bahwa segmen hatchback terbagi jadi dua kelas. “Dari survei 2015, ternyata hatchback terbagi menjadi dua kelas. Fun stylish yang cocok dengan Yaris dan satu sisi ada anak muda yang ingin lebih merealisasikan gaya hidup sporty berbau adventure dan cocok dengan Yaris Heykers,” ungkap Sri Agung Handayani selaku Product Manager Yaris TAM di sela-sela peluncurannya di Jakarta (3/11).

 

 

 

Lalu apa saja yang membedakan antara Toyota Yaris dengan Yaris Heykers? Dari tampilan eksteriornya, jika New Yaris TRD Sportivo hadir dengan desain bodikit baru pada bagian depan dan belakang serta roof spoiler, side stripe juga peleknya.

 

 

Otodriver

 

Kalau Yaris Heykers terlihat lebih maskulin berkat tambahan overfender, roofrail, side protection moulding dan juga desain bodikit depan dan belakang yang berbeda dan terlihat lebih kekar berkat tambahan panel yang mulai dari bagian bawah lampu utama menyambung hingga ke bagian bawah bumper.

Begitu juga di bagian belakang dengan bumper desain baru yang lengkap dengan protection guard berwarna silver khas mobil crossover.

 

 

 

Perbedaan paling signifikan adalah pada kaki-kakinya, karena Yaris Heykers mendapatkan per dan sokbreker racikan baru dari TRD Sportivo yang membuatnya lebih jangkung 20 mm. Profil ban dan ukuran pelek juga berbeda karena New Yaris menggunakan pelek berukuran 15 inci dengan ban 185/60 R15. Sedangkan Yaris Heykers mendapatkan pelek berukuran 16 inci dengan ban 195/55 R16. Perbedaan inilah yang menambah ketinggian hingga 15 mm.

Kedua faktor ini yang membuat perbedaan hingga 35 mm antara New Yaris dan Yaris Heykers. Jika New Yaris memiliki ground clearance 149 mm, sedangkan Yaris Heykers memiliki ground clearance 184 mm.

 

Yaris Heykers dengan pelek berukuran 16 inci dengan ban 195/55 R16

New Yaris dengan pelek berukuran 15 inci dan ban berprofil 195/55 R16

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com