Ini Dia Reka Bentuk Dari Toyota Supra 2017

Penulis: Hariawan Arif
Senin, 26 September 2016 13:00 WIB
Berita - Ini Dia Reka Bentuk Dari Toyota Supra 2017
Bagikan ke:
Di antara banyak mobil yang akan lahir di tahun depan, kelahiran kembalinya Supra menjadi salah satu jalan bagi Toyota untuk bisa kembali hadir dengan mobil sport andalannya

Di antara banyak mobil yang akan lahir di tahun depan, kelahiran kembalinya Supra menjadi salah satu jalan bagi Toyota untuk bisa kembali hadir dengan mobil sport andalannya, dan menjadi mungkin akan bisa meneruskan legendanya.

 

Foto - Ini Dia Reka Bentuk Dari Toyota Supra 2017
Toyota Supra keluar dari BMW M Test Center

 

Setelah sudah terlihat berkali-kali dalam foto spy shot beberapa minggu ini, terlihat bahwa sepertinya mobil sport ini memang mengambil inspirasi desainnya dari mobil konsep FT-1. Tapi bagaimana bentuk dari versi produksi massalnya?

 

Foto - Ini Dia Reka Bentuk Dari Toyota Supra 2017
Rendering reka gambar Toyota Supra

 

Beberapa member dari SupraMKV sudah melakukan reka bentuk dan diyakini Supra generasi mendatang ini akan terlihat sama persis seperti yang sudah direka oleh mereka berdasarkan dari foto-foto spy shot yang banyak berkeliaran di dunia maya.

Saat ini banyak bagian panel bodinya belum final, tapi diyakini desain atap, pilar A, B dan C bakal tidak akan berbeda dengan mobil yang saat ini sudah dites jalan. Akhirnya pakem ini juga digunakan pada gambar reka mobil yang dibuat oleh keduanya. Ditambah lagi, ada sedikit kemiripan desain pada bagian sepatbor belakang mirip Toyota 86.

Selain itu, saat mobil tes yang tertangkap kamera juga belum dilengkapi dengan lampu utama depan yang aslinya, hal ini juga membuat sulit bagaimana nantinya wajah Supra ini. Namun salah satu reka gambar menggunakan lampu dari mobil konsep FT-1 yang sedikit diubah agar lebih pantas menjadi versi produksi.

 

Foto - Ini Dia Reka Bentuk Dari Toyota Supra 2017
Reka gambar Toyota Supra

 

Selain itu bagian lain yang sulit direka adalah gril. Karena mereka tidak mengetahui apakah akan menggunakan desain gril besar yang sama seperti Toyota 86 ataukah akan menggunakan gril berukuran kecil namun dilengkapi juga dengan jalur angin besar di bagian kiri dan kanan bumper. Apapun pilihannya, dipastikan Supra bakal membutuhkan jalur udara yang berukuran besar dan juga melihat apabila benar mesin yang digunakan akan sama seperti yang pernah diberitakan sebelumnya.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Supra akan mendapatkan sebuah mesin hybrid yang dikembangkan bersama BMW. Kemungkinan mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sekitar 400 dk.



 

 

#toyota #supra

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.