Hyundai Tucson Terbaru Sudah Hadir Di India, Tunggu Kedatangannya di Indonesia

Hyundai Tucson Terbaru Sudah Hadir Di India, Tunggu Kedatangannya di Indonesia

Saat Hyundai meluncurkan Tucson terbarunya di Eropa September 2015 lalu, kehadirannya ternyata disambut dengan sangat hangat. Hal ini terbukti dengan larisnya 85 ribu unit lebih yang sudah dipesan oleh konsumen Eropa hingga Desember kemarin. Sedangkan di Inggris, mobil ini sudah dipesan hingga 10 ribu unit lebih.

Tampak belakang Tucson terbaru

Kali ini sosok mobil terbaru Hyundai Tucson ini menunjukkan keberadaannya pada pameran otomotif India Auto Expo, New Delhi. Hyundai Tucson terbaru yang tampil di India ini tampaknya tidak mempunyai perbedaan yang mencolok dengan yang sudah ada di Eropa sebelumnya. 

Lampu dobel projektor berteknologi LED

Desain mobil ini jauh berbeda dengan Tucson yang sudah hadir di Indonesia. Mobil ini terlihat lebih lebar dengan desain muka baru total. Modernisasi juga terlihat pada desain lampu yang kini mengaplikasikan dua buah projektor yang berteknologi LED, membuatnya tampil sangat segar.

Selain itu penambahan Day-time Running Light (DRL) yang ada pada bumper depan juga membuat tampilannya sangat berbeda, lantas dipadu lagi dengan desain bumper dan grill barunya.

Interior mengaplikasikan layar sentuh 8 inci.

Hyundai ingin interior SUV terbarunya ini terasa lebih premium dengan jok dan panel instrumen berbalut bahan kulit. Sistem audio dengan layar sentuh berukuran 8 inci pun sudah terintegrasi dengan navigasi dan Siri “Eyes Free”.

Selain itu sistem keamanannya juga ditingkatkan dengan berbagai teknologi seperti Automatic Emergency Braking with pedestrian detection, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, Lane Change Assist, Rear Cross-traffic Alert, Backup Warning Sensors, dan kamera belakang pada semua varian.

Untuk mesinnya, Hyundai memilih dua mesin utama untuk digunakan. Pertama, 2.000 cc turbocharger yang menggunakan transmisi 7 percepatan berteknologi EcoShift dual-clutch dan sebuah mesin kecil 1.600 cc empat silinder menggunakan transmisi 6 percepatan otomatis.

Tinggal kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com