Honda Freed Terbaru Dirumorkan Pakai Mesin 1.000 CC VTEC Turbo

Honda Freed Terbaru Dirumorkan Pakai Mesin 1.000 CC VTEC Turbo

Kabar  mengejutkan kabar dari Jepang. Karena seperti yang dikutip dari majalah setempat, Honda menyiapkan Honda Freed terbaru dengan pilihan mesin 1.000 cc VTEC dengan teknologi turbo.

Mesin 1.000 cc 3 silinder VTEC Turbo ini merupakan mesin terbaru Honda yang sebelumnya juga dikabarkan bakal dipasangkan ke Honda Civic terbaru. Walau berkapasitas kecil, mesin ini dapat memuntahkan tenaga 127 dk dengan torsi 200 Nm. Bandingkan dengan mesin  1.500 cc bertenaga 118 dk serta torsi 146 Nm yang digunakan Freed sekarang.

Tenaga tersebut mengalahkan tenaga mesin 1.000 cc Ecoboost pada Ford Fiesta yang memiliki keluaran tenaga 125 dk dipadu torsi 175 Nm. Padahal mesin Ford tersebut telah menyabet penghargaan Best Engine berkali-kali.

Selain mesinnya, eksterior mobil MPV kompak dari Honda ini pun akan berubah, memang belum diketahui apakah perubahannya akan total atau sekedar facelift. Namun menurut hasil rendering dari majalah di Jepang menampilkan kalau mobil ini akan memiliki lampu sipit khas desain Honda saat ini.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com