Honda Freed 2017 Punya Kabin Lebih Lega. Simak Foto Detailnya

Honda Freed 2017 Punya Kabin Lebih Lega. Simak Foto Detailnya

Honda Jepang baru saja merilis informasi fitur-fitur yang akan ada pada All New Freed. Tidak hanya sekedar tulisan, mereka pun mulai memasukkan beberapa foto detail bagian-bagian pada mobil tersebut.

Sesuai yang diberitakan oleh Paultan (9/8), Freed generasi mendatang ini bakal memiliki dimensi panjang 4.265 mm yang artinya lebih panjang 50 mm dibanding generasi saat ini.

Kabar menariknya, penambahan panjang 50mm membuat kabinnya juga meluas sehingga kini captain seat di baris keduanya bisa digeser dan menciptakan ruang kaki yang lebih baik. Ruang kaki ini diklaim Honda bisa 120 mm lebih lega.

 

Honda Jepang terang-terangan merilis gambar Honda Freed generasi mendatang ini

 

Pada eksteriornya, jika melihat gambar yang diunggah Honda Jepang, desain ini memang mengadopsi Solid Wing Face yang menjadi basis inti Honda. Model desain ini pertama kali diaplikasikan pada Honda Jazz generasi ketiga di 2013 lalu.
 

Desain pintu baru dan pilar A yang kini terlihat lebih rebah

 

Pada intinya terlihat pada bagian eksterior desainnya benar-benar berubah mulai dari lampu depan, bumper, dan grill. Sedangkan bagian sampingnya seperti desain pintu dan jendela telah mendapatkan desain ulang.

 

Honda Freed+ hanya berkapasitas 5 penumpang 

 

Freed yang dilengkapi captain seat mampu menampung 6 penumpang

 

Honda Freed di Jepang hadir dengan dua pilihan yaitu Freed dan Freed+. Perbedaan pada keduanya adalah hanya soal kapasitasnya, karena Freed+ hanya mampu mengangkut lima penumpang karena kursi pada baris ketiga ditiadakan untuk menambah kapasitas bagasi.

Untuk versi non-hybrid, Freed masih menggendong mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 1.500 cc. Sedangkan yang satunya adalah mesin Sport Hybrid berteknologi i-DCD. Freed dengan penggerak hybrid dilengkapi transmisi dual-clutch, menggantikan transmisi CVT pada Freed Hybrid saat ini. Tapi yang pasti kedua pilihannya kini hadir dengan penggerak all wheel drive.

 

Honda Sensing

 

Selain itu ada salah satu fitur menarik yaitu Honda Sensing. Fitur ini menerapkan radar dan kamera. Teknologi ini bakal mejadi satu kesatuan seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking. Intinya menghindari terjadinya kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com