Honda City Di Amerika Selatan Akan Pakai Mesin 1.800 CC Milik HR-V

Honda City Di Amerika Selatan Akan Pakai Mesin 1.800 CC Milik HR-V

Honda City dipastikan akan menggunakan mesin Honda HR-V dan meluncur pada pertengahan 2016. Bahkan akan ada juga versi mesin berbahan bakar etanol juga. Hal itu akan terwujud untuk pasar Amerika selatan dahulu.

Tepatnya adalah Brasil, yang akan menerima sedan Honda bermesin i-VTEC itu. Seperti yang dilansir dari media berbahasa latin, Autos Segredos, City akan mengadopsi mesin 1.800 cc sama seperti milik HR-V. 

Sama seperti di Indonesia, Honda City di Brasil sebelumnya juga menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC SOHC. Untuk mesin baru 1.800 cc milik sedan kompak Honda ini bisa menghasilkan tenaga 138 dk dan torsinya 173 Nm. Dapur pacu ini tersedia dengan pilihan transmisi 6 speed manual dan otomatik CVT ini akan dibuat juga versi peminum bahan bakar etanol. Hal ini disinyalir untuk mendukung program pemerintah Brasil menggalakkan konsumsi biofuel.

Honda City terbaru ini kabarnya akan secara utuh diproduksi di dalam negeri Brasil. Tepatnya di fasilitas pabrik baru, Itirapina yang berada dalam negara bagian Sao Paulo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com