GIIAS 2016: Suzuki Jimny Sudah Bisa Dipesan Tanpa Booking Fee

GIIAS 2016: Suzuki Jimny Sudah Bisa Dipesan Tanpa Booking Fee

Suzuki Jimny generasi terbaru memang sudah menampakkan diri di Tanah Air dengan hadir di booth Suzuki pada GIIAS 2016. Dan seolah mengobati hausnya konsumen akan mobil legendaris ini, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka pemesanan bagi yang berminat terhadap mobil 4X4 itu.

"Silakan bagi yang berminat memiliki (Jimny) untuk segera pesan, nanti akan kami catat," tukas Emir Reza Isnafi, Corporate Public Relations PT SIS pada OtoDiver (15/8). Sayang ia belum bisa memastikan kapan Jimny generasi terbaru itu bisa diterima konsumen.

Bahkan pihaknya juga belum bisa menerima atau menentukan berapa nominal yang harus disetor sebagai booking fee. Jadi sekadar mencatat tanpa booking fee. Nantinya bila ada titik terang baru seputar info spek Indonesia mobil ini, barulah para pemesan dihubungi untuk memberi tanda jadi bila tetap serius memesan.

Sebenarnya Jimny tersebut sudah melalui tahap riset dan pengembangan terhadap pasar Indonesia, namun pihak Suzuki sepertinya masih meramu harga yang cocok untuk bisa diterima dengan baik oleh konsumennya. Apalagi Jimny sejatinya adalah SUV mungil nan murah dan praktis

Menurut pembicaraan OtoDriver lebih lanjut dengan pihak Suzuki, kemungkinan ia tetap berada di kisaran Rp 300 jutaan mengingat skema yang dipakai adalah CBU dari Jepang. Belum lagi penggeraknya yang 4WD membuat kian tertekan pajak tinggi,

Akan menyasar segmen penghobi

Praktis dengan tampilan dan segala yang dikandung Jimny di harga tersebut dipastikan Suzuki Indonesia memang membidik kalangan penghobi. Karena memang di kalangan ini komunitas pecinta Jimny dari berbagai generasi eksistensinya masih kuat sampai sekarang.

"Jimny sudah melewati berbagai persyaratan legalitas di pemerintahan, seperti Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di Kemenperin. Tinggal menyesuaikan harga saja dan besaran pajaknya. Semoga tahun daepan sudah ada di jalanan," tutup Harold Donnel, 4W Product Development PT SIS. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com