BMW Group Indonesia Menutup Penjualan 2015 Dengan Pertumbuhan 5,7%

BMW Group Indonesia menutup penjualannya sepanjang 2015 lalu dengan pertumbuhan 5,7% atau 3.638 unit dari kendaraan BMW dan MINI yang sudah terjual.
Penulis: Jeffry Yanto Sudibyo
Selasa, 26 Januari 2016 08:00 WIB
Berita - BMW Group Indonesia Menutup Penjualan 2015 Dengan Pertumbuhan 5,7%
Bagikan ke:

Brand premium asal Eropa ini tetap menunjukan eksistensinya pada industri otomotif di tanah air. BMW Group Indonesia menutup penjualannya sepanjang 2015 lalu dengan pertumbuhan 5,7% atau 3.638 unit dari kendaraan BMW dan MINI yang sudah terjual.

Penjualan tersebut meliputi segala line up BMW Group. Untuk model BMW sendiri laku terjual 2.700 unit, 477 unit dari penjualan MINI, dan 461 unit untuk model BMW kelas premium. “BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, pada siaran pers yang diterima Otodriver.com (25/1).

Untuk penjualan tertinggi diraih oleh Seri-3 yang mencapai 1.217 unit. BMW Seri-3 memang menjadi ikon bersejarah selama 40 tahun kehadirannya sebagai pelopor sedan sport modern yang disukai anak muda. 

Setelah itu, sedan sport dengan performa tinggi seperti BMW Seri-M juga mencapai penjualan 40% lebih besar dibanding 2014 lalu. Disusul oleh line up Seri-X yakni X5 dan X4 yang mencapai 64%.

Nah, untuk line up MINI, penjualan sebanyak 477 unit disumbang dari MINI 3-Door dan MINI 5-Door, serta MINI Countryman. Kesimpulannya pencapaian di 2015 ini akan menjadi penyemangat BMW Group di Indonesia untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya, guna meningkatkan penjualan di tahun berikutnya. 

"Tahun ini, kami juga akan terus fokus dalam menggandeng pelanggan kami. Dealer kami optimis dan bersemangat akan seluruh brand dibawah naungan BMW Group dengan demikian, kami akan terus berinvestasi serta memberikan layanan yang semakin baik kepada pelanggan," tutupnya. 

#bmw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.