BMW Bersiap Menggunakan Mesin Diesel Baru, 3.000 CC Dengan 4 Turbo!

BMW Bersiap Menggunakan Mesin Diesel Baru, 3.000 CC Dengan 4 Turbo!

Mesin diesel terbaru BMW akan mengusung empat turbo sekaligus. Walau terdengar sarat akan performa tinggi tapi langkah tersebut dilakukan untuk efisiensi dan emisi yang lebih baik.

Memang hal ini sebenarnya masih dalam pembahasan BMW dalam sebuah simposium di Eropa. Tapi seperti yang diperkirakan bimmerpost.com. bila mesin itu digunakan pada Seri-7 maka mobil besar itu akan sanggup melesat 0–100 km/jam hanya dalam 4,5 detik. Angka fantastis yang setara dengan catatan waktu jajaran BMW M.

Di Vienna Motor Symposium (2/5) tersebut BMW membahas debut mesin diesel terbaru mereka dengan empat turbo. Dapur pacu yang dimaksud merupakan mesin 6 silinder 3.000 cc yang mampu menghasilkan 394 dk dan torsi 760 Nm.

Daru empat turbo yang digunakan, dua di antaranya untuk tekanan tinggi sedangkan dua lainnya untuk tekanan rendah. Mesin ini digadang untuk menggantikan mesin 6 silinder 3.000 cc dengan tiga turbocharger yang sudah digunakan pada model tertinggi BMW yakni 750 d xDrive.Mesin tiga turbo itu mampu menghasilkan 381 dk dengan torsi 740 Nm, konfigurasinya dua turbo untuk tekanan rendah dan satu tekanan tinggi.

Walau mesin baru itu dikatakan mampu menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar, tapi semakin irit sekitar 5 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com