Begini Wajah Asli D-Cab Terbaru Honda Yang Langsung Sabet Award

Begini Wajah Asli D-Cab Terbaru Honda Yang Langsung Sabet Award

Untuk memperingati 10 tahun memproduksi pick up truck, Honda mengapresiasinya menghadirkan All New Honda Ridgeline. Pick up truck yang kami maksud di sini adalah sebutan orang Amerika untuk kendaraan jenis ini. Di Indonesia sendiri ngetop dengan julukan D-Cab karena berkabin ganda. Ridgeline terbaru hadir dengan penampilan yang lebih segar pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016, Detroit, Amerika Serikat (11/1) lalu.

Hebatnya, baru saja melenggang ke pasar, mobil ini sudah diberi award. "Pada kemunculan pertamanya di Amerika, Honda Ridgeline juga berhasil mengantongi penghargaan 'Truck of The Year'," ujar Takahiro Hachigo, President dan CEO Honda Motor Co., Ltd.

Apa rahasianya? Menurut Honda, generasi kedua Ridgeline ini memiliki tiga kata kunci yakni cool (keren), tough (tangguh), dan athletic (atletis). Urusan performa, Ridgeline mengusung mesin V6 dengan teknologi i-VTEC berkapasitas 3.500 cc didukung transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin ini sama dengan yang dipakai SUV besar Honda Pilot, serta mampu memuntahkan tenaga 250 dk dan torsi 343 Nm.  Ia juga dilengkapi teknologi terbaru i-VTM4 torque vectoring AWD di sistem roda penggeraknya. Teknologi ini memastikan traksi optimal di tiap roda.

Selain itu agar memberikan sensasi keasyikan berkendara khas pabrikan Jepang itu, Honda juga memberi teknologi yang baru pertama kali digunakan yakni Intelligent Terrain Management dengan empat mode pilihan yaitu Normal, Sand, Snow, dan Mud. Semua itu akan membantu pengemudi tetap percaya diri dan asyik berada di balik kemudi pada segala kondisi.

Pada sektor keselamatan, Ridgeline juga dibanjiri fitur canggih. Seperti Lane Departure Warning (LDW), Cllision Mitigation Braking System (CMBS), Forwad Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist (LKAS), Lane Watch, dan multi-angle kamera. 

Nah, dengan segudang fitur tersebut Honda Ridgeline ditargetkan meraih lima bintang tingkat keselamatan dari NHTSA dan juga Top Safety Pick+ dari IIHS yang menjadi standar keselamatan di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com