Akses Tol Cipularang Ditutup Sementara! Ini Alternatifnya

Akses Tol Cipularang Ditutup Sementara! Ini Alternatifnya

PT Jasa Marga resmi menutup akses tol dari arah Jakarta yang mau masuk ke tol Cipularang hari ini (28/12). Langkah ini diambil karena padatnya lalu lintas di arah jembatan Cisomang, Km 78 sampai Km 84.

Dalam keterangan persnya (28/12) Jasa Marga hendak mengurangi kepadatan di ruas sekitar Jatiluhur tersebut. "Maka pada jam 06.07 pagi ini, di Km 66, lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta Cikampek ke arah Cipularang untuk sementara ditutup, dan dialihkan ke arah Cikampek atau jalan tol Cipali," terang PT Jasa Marga.

 

Pengguna jalan disarankan keluar di gerbang tol Cikampek, kemudian belok kanan, melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Sadang-Purwakarta. Atau alternatif lainnya adalah melalui jalan tol Cipali, keluar di gerbang tol Subang dan melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Subang-Ciater-Lembang-Bandung. 

Sayangnya PT Jasa Marga belum memberikan kepastian kapan tepatnya pengalihan arus lalu lintas ke arah Bandung ini berakhir. "Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pengalihan lalu lintas ini dan menghimbau pengguna jalan tol untuk bersabar dalam antrean, serta tidak menggunakan bahu jalan dalam berkendara di jalan tol," tulis operator jalan tol ini.

Menumpuknya volume kendaraan di Cipularang merupakan akibat dari adanya pekerjaan perbaikan jembatan Cisomang. Jembatan yang berlokasi di ruas Km 100 tol yang menghubungkan Jakarta - Bandung ini disebut mengalami pergeseran (deformasi) pada beberapa pilarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com