VIDEO : Mercedes-Benz E-Class 2017 Banggakan 9 Teknologi Baru Ini

E-Class terbaru mengadopsi teknologi masa depan nan canggih. Mercy pun membocorkan 9 teknologi unggulan mereka di mobil ini.
Penulis: Handi Cahyono
Rabu, 15 Juli 2015 00:10 WIB
Berita - VIDEO : Mercedes-Benz E-Class 2017 Banggakan 9 Teknologi Baru Ini
Bagikan ke:

Generasi kelima E-Class akan menjadi kendaraan penumpang yang paling canggih yang pernah dijual.  Setidaknya begtu klaim pabrikan Jerman itu. Akan terdapat sistem keselamatan baru yang disebut “Intelligent Drive Next Level”, yang meliputi steering assistance untuk bisa menghindar dari obyek yang datang tiba-tiba, pelindung penumpang ekstra selama terjadi benturan, dan bahkan punya kemampuan untuk mendorong penumpang depan menjauh dari pintu bila terdapat tabrakan dari samping.

E-Class terbaru ini juga bisa menyetir dirinya sendiri melalui tikungan di jalan raya. Ini berkat fungsi Steering Pilot yang bisa melaju sendiri sampai kecepatan 130 km/h, dan di kecepatan itu sistem Distance Pilot Distronic mempu menjaga jarak dari kendaraan yang ada di depannya hingga kecepatan 200 km/h dengan bantuan sensor dan kamera.

Salah satu fitur terpenting E-Class terbaru adalah Car-to-X communication. Mobil akan memberikan informasi penting dan terkini tentang kondisi jalan, cuaca dan banyak lagi yang berfungsi untuk manajemen dalam sistem kemudi mandiri-nya (Autonomous Driving).

Tidak cukup itu saja, masih ada beberapa fitur asyik yang memberikan kejutan seperti automatic parking by remote control. Bahkan smartphone anda bisa dipergunakan sebagai pengganti kunci yang berfungsi dengan sistem NFC (Near Field Communication) di dalam mobil. Bahkan bila ponsel Anda kehabisan betarai pun, sistem ini masih bisa mengenalinya. Kunci asli pun dapat Anda tinggalkan di rumah.

Lantas untuk penerangan, E-Class memang belum menggunakan teknologi laser, melainkan tetap LED. Namun jumlahnya diperbanyak secara signifikan. Total ada 84 lampu LED di mobil ini, membuat penerangan semakin memiliki resolusi tinggi. Dengan demikian beberapa dapat dimatikan saat ada mobil dari depan supaya tidak menyilaukan.

Sayangnya kehadiran mobil ini diperkirakan baru muncul di 2016, sedangkan konsumen baru akan bisa mendapatkannya di 2017.

#mercedez-benz #e-class #fitur

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.