VIDEO : Lampu Pintar Ford Untuk Selamatkan Pejalan Kaki

VIDEO : Lampu Pintar Ford Untuk Selamatkan Pejalan Kaki

Teknologi ini memang sudah lama hadir di beberapa produsen mobil seperti Audi, BMW atau Mercedes-Benz. Namun Ford mengembangkan inovasi ini dengan cara yang unik. Spot Lightning System adalah pengembangan yang dilakukan oleh pabrikan berlambang biru oval tersebut. karena sistem ini mengintegrasikan antara arah headlamp dengan kamera inframerah yang melacak benda atau makhluk hidup yang terlihat di depan mobil.

Cara kerja sistemnya seperti ini. Kamera diletakkan pada bagian depan mobil, merekam kondisi jalan sampai jarak 120 meter. Jika menemukan obyek seperti manusia atau hewan,  maka sensor menandai dengan warna kuning jika masih jauh dari mobil dan merah kalau mobil dekat dengan objek tersebut.  Dan lampu diarahkan menerangi sosok tersebut, agar terlihat oleh pengemudi dan berusaha menghindar. Memang, sistem ini dirancang untuk mengurangi tabrakan yang melukai pejalan kaki, hewan dan juga pesepeda. 

Fitur ini akan hadir di produk Ford yang sudah menggunakan fitur Adaptive Headlamp seperti Mondeo. Dan fitur ini belum hadir dalam waktu dekat, karena masih butuh pengembangan lanjut. Tapi rasanya tak lama akan muncul di model Ford lainnya di masa mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com