Suzuki Sekarang Pakai Transmisi Kopling Ganda

Suzuki Sekarang Pakai Transmisi Kopling Ganda

Sebagai mobil kompak yang selalu menjaga produknya di harga terjangkau, wajar kalau Suzuki bukan barometer teknologi. Bahkan di Indonesia saja, kehadiran transmisi AMT (automated manual transmission) dirayakan cukup meriah. Tapi di Eropa, demi menjaga pesonanya, Suzuki pun mulai mengadopsi teknologi mobil premium. Salah satunya transmisi kopling ganda yang diperkenalkan pada model Suzuki S-Cross, atau kita mengenalnya sebagai generasi terbaru SX-4.

Transmisi ini dinamai Suzuki sebagai Twin Clutch System by Suzuki (TCSS). Walau kopling ganda terkenal agak gugup di kemacetan, Suzuki mengklaim transmisi ini tetap senyaman otomatis konvensional. Satu buah kopling hidrolis mengoperasikan gigi 1-3-5, sementara satu lagi untuk gigi genap. Pengemudi juga diberi paddle shift untuk kemudahan perpindahan gigi. Untuk awalan, transmisi ini ditawarkan sebagai opsi seharga Rp 20 juta di atas versi manual dari S-Cross 1.600 cc diesel.

Dengan tenaga 120 dk dan torsi 320 Nm, S-Cross diklaim bakal makin efisien dengan transmisi ini. Data dari Suzuki menyebut, konsumsi BBM rata-rata standar Eropa mencapai 26,7 km/liter. Sayangnya transmisi ini belum tersedia untuk versi bensin, sehingga masih kecil kemungkinan masuk ke Indonesia.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com