Spy Shot : Kia Sportage 2016

Spy Shot : Kia Sportage 2016

Generasi terbaru Kia Sportage terlihat sedang melakukan tes sebelum debutnya di Frankfurt Motor Show  September ini.

Desain air-intake yang baru mirip dengan mobil konsep Kia KX3 2014, grill-nya juga terlihat lebih besar, sepintas mirip hidung harimau.

 SUV Korea ini nantinya akan bertarung dengan CR-V. Di luar negeri, yang turut bergabung sebagai kompetitornya adalah Ford Kuga dan Nissan Qashqai. Untuk bisa bersaing dengan mereka, Kia nampak sekali bekerja keras dalam pengembangan kabin, termasuk dalam hal ini penyempurnaan konsol tengah dan layar infotaintment, dan pemakaian material yang lebih berkualitas. Karena di sektor itulah nampaknya Sportage mempunyai kelemahan pada model sebelumnya.

Urusan dapur pacu masih menjadi tanda tanya. Dari dua sumber yang berbeda, satu pihak mengatakan bahwa nantinya Kia Sportage baru ini akan diberikan dua jenis pilihan mesin, yakni sebagai Full Electric Vehicle, dan mesin petrol baru dengan 3 silinder. Di lain pihak, mesin lama 1.700 cc dan diesel 2.000 cc masih tetap akan dipakai dengan perbaikan di sistem emisinya saja.

Adik serumpun Hyundai ini akan dipasarkan di awal 2016, dan belum ada data tentang berapa banderol yang ditawarkan. Namun diprediksi sedikit di atas sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com