Setelah Lancer, Giliran Masa Depan Pajero Terancam

Setelah Lancer, Giliran Masa Depan Pajero Terancam

Setelah masa depan Lancer dimatikan oleh Mitsubishi, kali ini kehidupan SUV legendaris mereka, Pajero, mulai terancam dimatikan. SUV yang mulai diproduksi dari 1982 ini dianggap terusik dengan isu lingkungan. Seperti aturan emisi gas buang dan penghematan bahan bakar.

Diutarakan oleh Presiden Direktur Mitsubishi Motor Corporation, Tetsuro Aikawa, aturan emisi gas buang dan juga persoalan konsumsi bahan bakar membuat masa depan Pajero belum pasti. "Terutama persoalan berat kendaraan yang mempengaruhi keiritan menjadi isu penting sekali, sehingga kami pun sekarang menjualnya secara terbatas," ujar Aikawa dalam acara Tokyo Motor Show 2015.

Berita ini cukup mengagetkan, pasalnya SUV itu terkenal tangguh, bahkan namanya juga melambung di Rally Paris-Dakar sejak 1983 yang dimenanginya beberapa kali. Serta, Mitsubishi Pajero menjadi salah satu mobil andalan aktor Hongkong yang dikenal dengan film Police Story, Armour Of God, Rush Hour dan Thunderbolt, yaitu Jackie Chan. 

Sebagai info, Pajero ini tergolong SUV mewah sekelas denga Toyota Land Cruiser. Ia sangat jaih berada di atas Pajero Sport. Di zamannya, Pajero selalu menjadi ikon kemapanan serta ketangguhan. Bila ia jadi dimatikan, maka Mitsubishi kehilangan 2 model yang banyak berjasa pada kemajuan Mitsubishi di pasar passenger car.

Di lain sisi, lagi-lagi Aikawa memiliki pendapat bahwa saat ini orang mencari mobil yang hemat BBM dan memiliki emisi yang dilepas ke udara lebih rendah. Hingga saat ini dia belum berani memastikan kalau Pajero saat ini adalah model terakhir. Tapi dengan sinyalemen yang diberikan, besar kemungkinan kita tak akan melihat Pajero baru di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com