Proton Iriz Segera Dijual Di Indonesia

Proton Iriz Segera Dijual Di Indonesia

Setelah lama tidak ada kejelasan, Proton Iriz yang tadinya dijadwalkan mulai dijual pada bulan Mei 2015 di Indonesia akhirnya akan mulai diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Terdapat lima varian Proton Iriz yang terdaftar di situs TPT Kemenperin meliputi 1,3 Executive M/T, 1.3 CVT Executive, 1,3 Premium CVT, 1,6 CVT, dan 1,6 M/T. 

Seperti dikutip paultan.org, Proton Iriz di Indonesia akan dijual dengan harga lebih murah dibanding di Malaysia sendiri. "Ini harus lebih terjangkau di sini" ungkap Winara Arigayo, Sales and Marketing Head Proton Edar Indonesia (PEI). Di Malaysia sendiri Iriz dijual mulai Rp 130-200 juta. Uniknya, varian 1.3 ini tidak tersedia di Malaysia.

Mesin VVT 1.300 cc empat silinder menghasilkan tenaga sebesar 94 dk pada 5.750 rpm dan torsi sebesar 120 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga jual sendiri belum pasti, tapi bisa bermain di kisaran Rp 150 juta.

Mesin yang berkapasitas 1.600 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 dk pada 5.750 rpm dan torsi sebesar 150 Nm pada 4.000 rpm, namun varian 1.6 ini kemungkinan besar akan cukup mahal karena akan dirugikan skema pajak Indonesia.

Paul Tan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com