MINI Siapkan Varian JDM

Hanya dijual 180 unit, MINI ini eksklusif untuk Jepang. Apa saja bedanya?
Penulis: Dimas Indra B S
Minggu, 4 Oktober 2015 07:00 WIB
Berita - MINI Siapkan Varian JDM
Bagikan ke:

Biasanya julukan JDM (Japanese Domestic Market) hanya berlaku buat merek Jepang. Tapi MINI kini memiliki varian spek JDM. Itu karena mereka berupaya untuk terus menancapkan kukunya di Jepang. Kali ini, perusahaan asal Inggris itu menyiapkan satu varian terbatas yang ditujukan untuk konsumennya di Negeri Sakura. Carscoops melansir, mobil limited edition itu bakal dinamakan MINI Cooper Jermyn.

Rencananya, MINI cuma memproduksi mobil tersebut sebanyak 180 unit saja. Secara umum, Jermyn bakal memakai platform yang MINI Cooper S. Namun yang membedakan adalah ubahan eksterior dan interior.

Untuk eksterior, anak perusahaan BMW itu memberikan warna Lapis Luxury Blue. Warna yang disebut biru tua ala raja itu disiapkan khusus untuk Jermyn dan tidak diaplikasikan untuk varian MINI lainnya. Perbedaan lainnya adalah pelek 18 inci yang didesain khusus dengan motif deretan delapan huruf V.

Interiornya juga dibuat tampil lebih mewah yang sebagian besar 'handmade'. Lapisan jok kulit Nappa membalut hampir seluruh bagian seperti setir, dashboard, atau jok yang juga dilengkapi lambang Union Jack ala bendera Inggris Raya. Fitur penghangat untuk kursi sopir dan penumpang depan disematkan untuk memberikan rasa hangat saat musim dingin.

Nama Jermyn sendiri diambil sebuah jalan di London, Inggris. Jalan tersebut berada di distrik Mayfair yang dikenal sebagai kawasan elit. Kawasan elit itu dibelah oleh jalan yang disebut Jermyn Street.

MINI sendiri menawarkan dua tipe Jermyn, yakni mobil tiga pintu yang dibuat sebanyak 40 unit, serta lima pintu yang dijual 140 unit. Mesin yang disandang sama dengan Cooper S, yakni mesin 2.000 cc dengan Turbocharger 4-pot. Mobil itu bakal dijual di Jepang dengan harga sekitar Rp 500 juta, atau sedikit di atas varian reguler.

#mini #jermyn

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.