Inilah Tampilan Luar Dalam KIA Sportage Generasi Terbaru

Inilah Tampilan Luar Dalam KIA Sportage Generasi Terbaru

Berbeda dari desain KIA Sportage yang gagah dan sporty seperti kita kenal di Indonesia saat ini. Pada versi 2017 yang mulai ditampilkan di Los Angeles Auto Show (LAAS) 2015 (20/11) pekan ini, Sportage justru tampil imut meski tetap modern.

Seperti dilansir Autoblog, tampang imut ini kentara terlihat pada bagian muka yang tak lagi mengusung desain serba tajam. Sebagai gantinya, kesan membulat tampak pada headlamp dan rumah fog lamp. Selain itu, gril 'Tiger Nose' khas KIA dipertahankan dengan desain lebih tegas dan besar serta tak lagi menempel dengan headlamp.

Bukan hanya dimensi bodi, wheelbase Sportage 2017 juga dibuat lebih melar dengan 105,1 inci, membuat akomodasi kabin lebih lega dari pendahulunya. Meski lebih besar, namun kesan kompak masih dipertahankan lewat overhang pendek, garis atap yang lebih miring dan jendela belakang bersudut tajam.

Di bagian kabin, Sportage 2017 terbilang driver-oriented. Ini tampak dari banyaknya tombol di konsol tengah. Di model terendah, Sportage LX, sudah dibekali dengan head unit LCD touchscreen 5 inci. Untuk tipe menengah, Sportage EX ada LCD 7 inci. Dan model tertinggi, Sportage SX Turbo, tertanam head unit 8 inci dengan satellite navigation.

Ada dua sistem penggerak yang ditawarkan, yakni roda depan dan all-wheel drive, khusus LX dan EX. Sementara mesin Sportage 2017 memiliki dua pilihan, yakni 2.400 cc bertenaga 181 dk dan torsi 237 Nm,  serta 2.000 cc turbo bertenaga 241 dk dan 352 Nm. Semuanya dipersenjatai transmisi 6-speed otomatik.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com