Ini Perbedaan Toyota Fortuner 2014 dan All New Fortuner 2015

Resminya Toyota All New Fortuner diperkenalkan di Thailand, membuat rasa ingin tahu muncul tentang perbedaan dengan generasi sebelumnya. Bagaimana ubahan eksterior, interior serta mesinnya?
Penulis: Valentino Ratulangi
Jumat, 17 Juli 2015 05:00 WIB
Berita - Ini Perbedaan Toyota Fortuner 2014 dan All New Fortuner 2015
Bagikan ke:

Toyota Thailand baru saja merilis All New Toyota Fortuner. Generasi terbaru SUV andalan Toyota ini mengalami ubahan besar-besaran di seluruh aspek. Apa aja sih perbedaannya?

Eksterior mobil sudah terkesan lebih modern dibandingkan dengan  produksi tahun sebelumnya. Bodinya juga tampak lebih ramping dan dinamis ketimbang berotot seperti pendahulunya. Nah modernitas terpampang  melalui day time running light serta teknologi LED pada lampu depan dan belakangnya.

Fortuner baru juga mempunyai panjang  4.795 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm. Cukup berbeda dengan pendahulunya yang mempunyai panjang 4.705 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.850 mm. Dengan memanjangnya bodi, biasanya ruang kabin juga meluas. Nah, asyiknya lebar bodinya dirampingkan hingga 15 mm. Pantas sosoknya tak segambot dahulu.

Mesin dan transmisi juga mengalami revisi. Jika dulu Fortuner menggunakan mesin diesel 2.500 cc, maka produksi terbarunya ini menggunakan mesin 2.400 cc bertenaga 150 dk dengan torsi 400 Nm. Uniknya, pada Varian besin, kapasitas mesin yang digunakan tetap sama yakni 2.700 cc. Hanya berbeda dari tenaga yang dihasilkannya saja. sekarang 166 dk, sedangkan yang dulu hanya 160 dk. Mesin baru tersebut bersanding dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatik 6 percepatan.

Mengintip bagian dalam mobil, Fortuner baru memiliki desain interior yang berbeda jauh dengan pendahulunya. Kali ini terkesan mewah. Hal ini terlihat dengan desain dan bahan material dasbor yang lebih berkualitas dari yang sebelumya.

Tidak hanya itu, saat ini Fortuner juga sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti tombol engine start, Keyless entry, perangkat hiburan yang dilengkapi dengan layar sentuh, dan kontrol suhu kabin yang otomatis.

#toyota #all #new #fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.