Ford Focus RS Penjualan Perdana tembus 1.500 Unit

Penulis: Adiyasa Prahenda
Sabtu, 17 Oktober 2015 08:00 WIB
Berita - Ford Focus RS Penjualan Perdana tembus 1.500 Unit
Bagikan ke:
Baru saja diperkenalkan, Ford Focus RS sudah menarik perhatian. Bahkan, pemesanannya di Inggris mencapai 1.500 unit.

Sebelum Ford Focus RS diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, sudah ada 500 orang yang ingin memesan hatchback terkencang ini. Bahkan, pemesanan sesudah peluncuran semakin menjadi-jadi dan mencapai 1.000 unit. Ford Focus RS memang memiliki daya pikat berbeda dibandingkan hot hatch lainnya. 

Dengan mesin 2.300 cc turbocharger, ia sanggup memuntahkan tenaga sampai 345 dk membuat para enthusiast hot hatch ingin mendapatkan mobil ini pertama kali.

"Saya melihat animo konsumen cukup kuat sekali," kata Andy Barratt, Managing Director Ford Inggris. "Jok racing dari Recaro, pelek 19 inci dengan warna hitam, serta fitur Ford Sync2 membuat orang-orang begitu antusias membeli mobil ini. Apalagi kebanyakan pembeli ini  mampu merawat mobil dengan spesifikasi maksimum, seperti Focus RS ini," tambahnya.

Dengan harga  28,940 Poundsterling atau sekitar Rp 600 juta, pembeli baru bisa memboyong mobil yang terkenal dengan warna biru tersebut. Memang mahal, kalau masuk Indonesia bisa di kisaran Rp 1miliar. 

Namun mobil ini memberi rasa spesial. Apalagi, akselerasinya dari 0-100 km/h diklaim tembus 4,7 detik. Sungguh cepat untuk ukuran hatchback sejenisnya. Bahkan sudah dilengkapi dengan launch control dan Dynamic Torque Vectoring yang menjamin kelincahannya.

#ford #focus-rs #inggris

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.