Devel Sixteen, Supercar 5.000 HP Dari Timur Tengah

Devel Sixteen, Supercar 5.000 HP Dari Timur Tengah

Supercar buatan kaum Arab ini pertama kali diperkenalkan di Dubai Motor Show 2013 silam. Devel Sixteen yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 5.000 hp tadinya sempat dianggap guyonan. Untuk itu perusahaan Defining Extreme Vehicles Industry L.L.C yang membangun supercar tersebut, membuktikan tenaga monster mobil racikannya.

Pengujian dengan mesin dyno pun dilakukan. Dan hasilnya, mobil ini hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar  4.515 hp pada 6.900 rpm dengan torsi menakjubkan 3.260 Nm di 6.400 rpm. Meski lebih kecil dari angka klaim sebelumnya, namun tetap saja kekuatan mobil ini sangat beringas. Perancangnya bilang, mesin dyno yang digunakan hanya mampu mengukur maksimal 4.515 hp. Pada kenyataannya mereka mengklaim tenaga sesungguhnya mesi. Berada di 5.000 HP.

Tenaga sebegitu besar dihasilkan berkat mesin V16 12.300 cc dengan 4 buah turbo 81 mm. Mesin ini pun diklaim menjadi mesin mobil terkuat yang pernah dibuat. Pada saat dyno tekanan turbo diset 36 psi. Meskipun diturunkan hingga 20 psi yang aman buat jalan raya, mobil ini diklaim masih menyemburkan lebih dari 3.000 hp. Itu artinya tetap 3 kali lebih bertenaga dibanding Bugatti Veyron!

Sayangnya tidak dijelaskan secara pasti berapa unit Devel Sixteen ini akan diproduksi. Begitu pula dengan harga yang perlu dibayarkan penggila mobil kencang untuk memboyongnya.

Namun kota bisa menyaksikan langsung uji dyno pada mesin yang dilakukan beberapa hari lalu. Silakan simak.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com