Civic Type R Baru Laris Manis

Civic Type R Baru Laris Manis

Tidak hanya Land Rover, Bentley atau Aston Martin saja yang laku di Negara asalnya, Hatchback Sport lansiran Honda terbukti laris di negara Inggris. Civic Type R 2015 ini sudah terjual habis sampai dengan Februari tahun depan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Honda. "Ketertarikan pasar akan mobil ini tiba-tiba melonjak tinggi. Civic Type R memiliki banyak penggemar setia di dunia. Ketertarikan pembeli di dalam dan luar negeri juga terbukti fenomenal. Hal ini mendominasi pemikiran kami selama beberapa bulan terakhir. Melalui mobil ini, Dunia akan tahu kalo Honda telah kembali, “ Ujar Philip Crossman, salah seorang pimpinan Honda UK.

Mengapa Inggris merupakan pasar yang berat bagi Honda? Itu karena anggapan yang beredar luas di sana kalau Honda merupakan mobil untuk pensiunan. "Citra seperti itu memang membuat kami sulit merangkul pasar anak muda," ucap Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor yang pernah bertugas di sana. Makanya bila Type R bisa ludes terjual di Inggris, pastilah fenomenal.

Civic Type R berpenggerak roda depan dan mampu melaju sampai 270 km/ jam. Kecepatan tersebut diraih Civic Type R 2015  karena dibekali dengan mesin 4 silinder 2.000 cc i-Vtec turbo. Tenaga yang dimuntahkan dari mesin tersebut adalah 306 dk, sehingga 0-100 Km/jam tuntas hanya dalam 5,7 detik. Tak pelak Civic Type R terbaru memang membuat rival hot hoatchback lainnya ketar-ketir.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com