Avanza Facelift Pakai Dual VVT-i? Ini Jawaban Toyota.

Avanza Facelift Pakai Dual VVT-i? Ini Jawaban Toyota.

Di sela-sela acara buka puasa bersama para awak media yang diadakan oleh Toyota Indonesia (Toyota Astra Motor, Toyota Motor Manufacturing Indonesia) Selasa, 23/6 kemarin, kami mencari tahu soal Avanza terbaru yang diisukan akan hadir tak lama lagi. Terutama info beredar di sejumlah media yang menyebutkan bahwa mesin Toyota Avanza K3-VE VVT-i bakal diganti dengan Dual VVT-i saat facelift.

Saat ditanyakan mengenai rumor itu. Toyota langsung membantahnya. "Tidak mungkin mesin Toyota Avanza (facelift) diganti dengan dual VVTi." tegas Dadi Hendriadi, Division Head Technical Service Division PT. Toyota Astra Motor kepada OtoDriver. 

Konfirmasi ini menjadi jawaban sekaligus mematahkan dugaan yang selama ini muncul di masyarakat. Melihat Toyota Avanza dikenal sebagai MPV yang tangguh dan mudah perawatan. Jika mesin diganti dengan teknologi seperti ini pasti akan menaikkan harga jual dan juga semakin tinggi spesifikasi bahan bakarnya.

Selain itu, mesin Toyota Avanza dengan kode K3-SV sudah terbukti di jalan raya. Dan juga bisa menggunakan bahan bakar yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat seperti Premium. Serta suku cadang yang banyak beredar. Karena untuk saat ini Toyota ingin mengembangkan mesin yang ada agar harganya tidak terpaut jauh dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Pastinya, mesin legendaris K3-SV tetap digunakan dan Dual VVT-i  tidak hadir di Toyota Avanza terbaru nanti. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com