Toyota Yaris Versi Kencang Akan Lahir Bersama Karir Reli Toyota?

Toyota Yaris Versi Kencang Akan Lahir Bersama Karir Reli Toyota?

Toyota Yaris versi performa tinggi ada kemungkinan dihadirkan secara global. Isu ini mencuat bersamaan momentum kembalinya Toyota ke kancah reli dunia alias World Rally Championship (WRC).

Dalam peluncuran tim Toyota Gazoo Racing juga dipastikan Yaris dijadikan gacoannya untuk laga WRC musim 2017. Mengutip Autoexpress (13/12), "Percuma terjun ke arena balap jika tidak merefleksikannya pada produk. Kami Toyota Eropa, ingin memberikan sesuatu ke pasar (produk baru) yang akan mencerminkan partisipasi kami di WRC,” kata Johan van Zyl, CEO Toyota Eropa pada Oktober 2016 lalu.

Nah, ujaran petinggi Toyota Eropa itupun semakin kuat menghembuskan sinyal kemunculan Yaris terbaru dengan hadirnya sebuah teaser yang dirilis Toyota secara global. 

Model sketsa yang  dirilis Toyota terinspirasi dari Yaris WRC dan ditujukan untuk konsumen yang menginginkan Yaris versi kencang layaknya sebuah mobil reli. 

Walau belum ada keterangan spek teknisnya, tapi dari gosip global disebut Yaris berperforma tinggi ini bakal pakai mesin serupa CH-R. Mesin yang diprediksi berkapasitas 1.500 cc turbo itu kemungkinan akan bertenaga di atas 160 dk.

Berita cikal bakal Yaris versi kencang ini juga sepertinya ada kaitannya dengan rencana Toyota yang akan mengembangkan brand khusus mobil berperforma tinggi. Label mobil berperforma itu kabarnya pakai nama baru, bukan memanfaatkan nama TRD yang lebih dulu familiar. 

Gazoo Racing kabarnya juga akan punya andil dalam merancang mobil-mobil kencang dalam label baru tersebut. Semakin menarik saja. Lantas jika Yaris versi performa tinggi benar-benar diciptakan, apa perlu hadir di Indonesia juga? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com