Toyota Kijang dan Fortuner Akan Punya Versi Hybrid. Sayang Bukan Untuk Indonesia

Toyota Kijang dan Fortuner Akan Punya Versi Hybrid. Sayang Bukan Untuk Indonesia

Toyota Kijang Innova dan Fortuner bermesin bensin dan diesel sudah terbilang sukses di Indonesia. Model yang juga hadir di Inda ini malah kabarnya akan mendapatkan varian bermesin hybrid di negara Taj'mahal itu.

Seperti yang dilaporkan media lokal di sana, Indianutosblog (4/12) bahkan pejabat Toyota India menyebut model hybrid Innova dan Fortuner tengah dipersiapkan. Akito Tachibana, Managing Director Toyota Kirloskar Motor menyebut juga mesin hybrid yang akan dipakai merupakan jenis baru.

 

Toyota Fortuner 2016

 

Motor listrik tersebut bisa mendapatkan tenaga listrik hasil dari daya pengereman alias pengereman regeneratif. Sistem tersebut akan pakai nama Integrated Starter Generator (ISG).

Sayangnya sampai saat ini belum ada lagi informasi dari Toyota India. Tapi kemungkinan model hybrid tersebut akan sebatas untuk pasar domestik India. 

Toyota India bahkan juga memberi sinyal akan menghadirkan lebih banyak model hybrid dari mobi-mobil yang sudah eksis. Selain sebagai langkah mengurangi pencemaran lingkungan, mobil hybrid jua jadi langkah jitu Toyota India untuk mensiasati skema pajak. 

Untuk Indonesia sendiri, pasar mobil hybrid tidak menggembirakan. Pajak yang memberatkan membuat mobil ramah lingkungan itu sangat mahal di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com