STOP PRESS: Spek Mesin Resmi All New Kijang Innova 2016

STOP PRESS: Spek Mesin Resmi All New Kijang Innova 2016

Setelah Anda melihat wajah asli Toyota All New Kijang Innova, kini saatnya kita menguliti spek mesin dan transmisi yang diusungnya. Ini adalah kali pertama spek mesin resmi mobil tersebut disiarkan via media massa.

Benar seperti dugaan kami, Innova baru yang sebentar lagi meluncur ini dibekali 2 pilihan mesin, yakni bensin berteknologi dual VVT-i serta mesin diesel bertenaga besar yang diambil dari Hilux.

Setiap pilihan mesin juga tersedia dalam varian kemewahan G, V dan Q. Semuanya pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatik 6-speed. Artinya secara total, ALl New Kijang Innova memiliki 12 varian.

innova

Untuk tipe bensin memakai mesin berkode 1TR-FE dengan kapasitas 1.998 cc. Tenaganya sendiri 139 ps dengan torsi 18,7 kgm atau sekitar 190 Nm. Tenaga ini hanya naik 3 ps dari sebelumnya dan cuma 0,1 kgm dibanding Innova saat ini. Tapi pemakaian teknologi dual VVT-i dipercaya akan menambah baik efisiensi BBM-nya.

Perbedaan paling besar ada di varian diesel. Dengan mesin baru 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc dengan turbo bergeometri variabel. Muntahan tenaganya di tipe otomatik mencapai 149 ps dengan torsi 36,7 kgm atau sekitar 360 Nm. Torsi ini raksasa di kelasnya. Figur itu menandakan Innova baru naik tenaga 37 ps dan 10,2 kgm dibanding sebelumnya. Ini juga merupakan Innova paling bertenaga sepanjang sejarah dari segi torsi. Sedangkan untuk tipe manual, torsi ini berkurang sedikit menjadi 34,9 kgm atau sekitar 342 Nm.

Kami mohon maaf bila foto brosur ini kurang jelas, karena kami mendapatkannya dari pembaca setia kami. Tapi kami sudah menuliskan beberapa figur penting bagi Anda di artikel, dan setidaknya sekarang kita sudah mengetahui spek pasti dari mobil ini.

Pantau terus otodriver.com, karena kami akan terus menggali informasi mengenai mobil ini.

Di artikel selanjutnya kami akan membahas soal fitur apa saja yang ada di mobil ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com