SPY SHOT: Nissan Serena Generasi Terbaru Kepergok di Bandung

SPY SHOT: Nissan Serena Generasi Terbaru Kepergok di Bandung

Nissan Serena saat ini sudah lahir generasi kelimanya sejak 2016 lalu. Namun hingga saat ini Nissan Indonesia belum juga menghadirkan generasi terbaru tersebut dan masih mengandalkan model lawas yang terhitung sudah sangat tua. Serena yang saat ini dijual Nissan Indonesia sudah belum ganti model sejak 2010.

Tapi baru-baru ini kami mendapatkan beberapa foto dari sebuah akun instagram bernama @erul_kh yang menampilkan wujud utuh Nissan Serena generasi kelima berkode sasis C27. Foto-foto ini didapatkan saat MPV berpintu geser tersebut tengah berada di daerah Cikalong Wetan, Bandung.

 

 

Seluruh bagian lampu-lampunya ditutup menggunakan stiker, namun OtoDriver sangat yakin bahwa ini adalah Serena generasi kelima yang paling terbaru. Apalagi unit tersebut menggunakan pelat nomor putih merah yan menandakan tengah melakukan pengujian.

Kemudian jika ditelusuri lagi dari sisi eksteriornya, ini adalah tipe tertingginya, yakni Highway Star, dengan bumper yang desainnya lebih sporty dan lebih gondrong serta pelek racing

Sebagai informasi, walaupun ini adalah generasi baru, akan tetapi jika merujuk dari Serena generasi kelima yang ada di mancanegara, mesinnya tetap menggunakan unit yang masih sama dengan sebelumnya yang berkode MR20DD. Dapur pacu ini berkapasitas 2.000 cc empat silinder bertenaga 147 ps dengan torsi 205 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui mekanisme CVT.

Secara dimensi pun generasi terbaru ini nyaris tidak ada perbedaan. Mulai dari wheelbase yang sama persis, total panjang yang juga sama persis dan juga tinggi yang sama. Tapi banyak teknologi baru yang dikenakan pada Serena terbaru ini di negara asalnya seperti salah satunya adalah Propilot yang bisa menjaga mobil selalu lajurnya saat berada di jalan bebas hambatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan sedikitpun dari pihak PT Nissan Motor Indonesia. Namun semoga saja Spy Shot ini menjadi sinyal bahwa Nissan akan segera merilis Serena generasi terbaru.

Nissan serena c27

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com